KASAL Lantik Laksma TNI Edwin Jadi Komandan Puspenerbal

VIVA Militer : Kasal Lantik Laksma TNI Edwin jadi Komandan Puspenerbal
Sumber :
  • Dispen TNI AL

VIVA – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono hari ini mengukuhkan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) dan melantik Laksamana Pertama TNI Edwin sebagai Komandan Puspenerbal, bertempat di Lobby Gedung Utama R.E. Martadinata, Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur. 

Kunjungi Galangan Kapal di Prancis, KSAL Muhammad Ali Tegaskan TNI AL Butuh Kapal Frigate Terbaru

Pelantikan jabatan Danpuspenerbal berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/588/VII/2020 tanggal 27 Juli 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia serta Telegram Kasal Nomor 164/SPER/2020 TWU 0728.1546.

Pada kesempatan tersebut, Kasal menyampaikan, jabatan Danpuspenerbal merupakan hasil dari likuidasi dan validasi organisasi baru yang akan dijabat oleh Perwira Tinggi Bintang Dua. 

Maung Siliwangi TNI Babat Jalan Butut Kota Tasbih, Raja Aibon Kogila: Ini Pahala Bagi Kita

"Saya ucapkan selamat kepada Laksma TNI Edwin. Jabatan ini merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI Angkatan Laut, sekaligus amanah yang harus dijawab dengan tekad dan semangat, untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks," kata Laksamana TNI Yudo Margono dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA Militer, Rabu, 19 Agustus 2020.  

Kegiatan yang ditandai dengan pengambilan sumpah serta penandatanganan Pakta Integritas itu juga dihadiri oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, para Pejabat Utama Mabesal, serta para Kepala Dinas jajaran Mabesal. 

Pentolan Hizbullah: Darah Anak-anak Gaza Kotori Muka Israel!

Baca : Jenderalnya Tewas, Rusia Lancarkan Serangan Udara ke Markas HTS Suriah

VIVA Militer: KSAU anugerahi Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama ke 6 Pati TNI AU

6 Jenderal Bintang Dua TNI AU Dapat Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama, Siapa Saja Mereka?

Ini deretan 6 Pati TNI AU yang dapat bintang penghargaan Swa Bhuwana Paksa Pratama dari pemerintah Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Mei 2024