Komandan Jenderal Kopassus Dimutasi Panglima TNI ke Papua

VIVA Militer:Komandan Jenderal Komando Kopassus, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa
Sumber :
  • VIVA Militer

VIVA – Panglima Tentara Nasional Indonesia, Jenderal TNI Hadi Tjahjao baru saja melakukan mutasi besar-besaran terhadap jajaran perwira tinggi di tubuh tiga matra.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Dalam mutasi kali ini, ternyata nama Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus, Mayor Jenderal I Nyoman Cantiasa masuk dalam daftar.

Ya, dalam siaran resmi yang diterima VIVA Militer, Kamis 27 Agustus 2020, Danjen Kopassus itu dimutasi untuk menjabat Panglima Kodam XVIII Kasuari, Papua. Sedangkan posisi sebagai Danjen Kopassus digantikan oleh wakilnya sendiri, yaitu Brigadir Jenderal Mohammad Hasan.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Sementara itu kursi jabatan Wakil Danjen Kopassus ditempati Komandan Korem 052/WKR Jakarta Barat, Brigadir Jenderal TNI Tri Budi Utomo.

Danjen Kopassus dimutasi sesuai dengan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/666/VIII/2020 tanggal 26 Agustus 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Perlu diketahui, I Nyoman Cantiasa merupakan Danjen Kopassus ke-31, dia mulai menduduki kursi orang nomor satu di korps baret merah itu sejak 25 Januari 2019.

Selain Mayjen I Nyoman Cantiasa, ada 62 perwira tinggi TNI lainnya yang juga menjalani mutasi. Mutasi dilakukan dengan tujuan memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Baca: Kapal Perang TNI Diserang Jet Tempur Rusia di Laut Makassar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya