Jenderal Cantik Selir Raja hingga Kisah TNI dan Gadis Bersimbah Darah

VIVA Militer: Permaisuri Bangsawan Thailand, Sineenat Wongvajirapakdi
Sumber :
  • SCMP

VIVA – Prancis diyakini tak akan berani benar-benar berperang melawan militer Turki untuk membantu Yunani terkait sengketa maritim di Laut Mediterania timur.

Aksi Mulia Prajurit Wing Komando I Kopasgat Sentuh Warga Kampung Jatiwaringin Pondok Gede

Jikapun Angkatan Laut Prancis tetap nekat mengerahkan Kapal Induk Charles de Gaulle ke Laut Mediterania untuk membantu Yunani memerangi Turki. Dipastikan dalam dua hari kapal induk nuklir itu bakal dengan mudah dilumpuhkan militer Turki.

"Saya tidak percaya Prancis akan berani bentrok dengan Turki. Jikapun terjadi, Saya pastikan kapal induk yang dikirim Prancis akan mampu direbut militer Turki dalam dua hari," kata mantan komandan perang Angkatan Laut Turki, Laksamana (Purn) Deniz Kutluk dilansir VIVA Militer.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Wah, sepertinya ketegangan di Laut Mediterania Timur semakin memanas nih. Yuk klik link di bawah ini untuk tahu kelanjutannya.

Kapal Induk Nuklir Prancis Dipastikan Lumpuh Jika Nekat Perangi Turki

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Seorang gadis di Bandung, Jawa Barat, ditemukan bersimbah darah di tepi jalan di wilayah Rancamanyar. Dia terluka parah akibat mengalami kecelakaan lalu lintas.

Dari informasi yang dihimpun VIVA Militer,  perempuan itu bernama Putri Nabilla, usianya baru 20 tahun. Tak ada yang tahu bagaimana kronologi hingga dia menjadi korban kecelakaan.

Namun yang pasti, lebih dari 30 menit dia dibiarkan tergeletak dalam kondisi mengenaskan. Di lokasi banyak orang, bahkan sampai macet. Tapi tak ada yang memberikan penanganan medis darurat.

Untuk kalian yang mau tahu kelanjutan cerita tentang bagaimana Putri diselamatkan oleh prajurit TNI, langsung aja klik link di bawah ini ya.

Bersimbah Darah di Jalanan, Gadis Bandung Diselamatkan Provos TNI AD

VIVA Militer: Putri Nabilla di rumah sakit.

Nah berita ketiga yang tidak kalah populer berikutnya juga datang dari jajaran TNI nih. Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat, Eko Margiyono, telah resmi menyandang tiga bintang emas di pundaknya.

Ya, mantan Panglima Kodam Jaya itu telah resmi berpangkat Letnan Jenderal TNI.

Informasi yang dihimpun VIVA Militer dari Penerangan Kostrad,, penyandangan bintang tiga kepada Pangkostrad telah dilakukan di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Klik link di bawah ini untuk mengetahui latar belakang Letnan Jenderal Eko Margiyono, yang kini sudah resmi menjabat sebagai Pangkostrad.

Panglima Kostrad TNI Samai Pangkat Letjen Prabowo Subianto

VIVA Militer: Panglima Komando Cadangan Strategis AD, Letjen Eko Margiyono

Raja Thailand yang memiliki kekuasaan penuh atas negaranya itu, pernah mencopot gelar militer sebagai pilot pesawat.

Mantan permaisuri raja, Sineenat Wongvajirapakdi harus dipermalukan karena dituduh melakukan persaingan dengan sang ratu.

Berdasarkan pantauan VIVA Militer dari Al Jazeera karena tuduhan itulah, gelarnya dicopot tahun lalu. Namun kini, gelarnya dikembalikan lagi oleh Raja Maha Vajiralongkorn.

Kalian pasti penasarankan latar belakang militer yang pernah diikuti Sineenat? Untuk itu langsung klik link di bawah ini.

Wanita Cantik Selir Raja Thailand Ternyata Jenderal Terlatih

VIVA Militer: Permaisuri Bangsawan Thailand, Sineenat Wongvajirapakdi

Berita terakhir yang tak kalah populer ternyata datang dari dalam negeri. Nama Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo mungkin tak asing lagi di telinga masyarakat. Ya dia adalah mantan Panglima TNI yang ditunjuk Presiden Joko Widodo.

Ternyata mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-19 ini, memiliki segudang prestasi dan mendapat banyak bintang penghargaan. Bahkan penghargaan itu tidak hanya di dapatnya dari TNI saja, melainkan dari luar negeri.

Kira-kira apa saja ya prestasi yang dimiliki oleh Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo ini? Jangan lupa untuk klik link di bawah ini untuk mengetahui prestasinya.

Segudang Prestasi Jenderal Gatot, Panglima TNI Pertama Jokowi

VIVA Militer: Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kiri) dan Presiden RI, Joko Widodo

Demikian 5 artikel terpopuler VIVA Militer edisi Kamis 3 September 2020 Nantikan rangkuman 5 top artikel selanjutnya ya. Dan ikuti informasi terhangat, terpanas dan paling update seputar dunia militer di akun-akun media sosial VIVA Militer. Lengkap kok ada di Twitter, Instagram dan Facebook.

Baca: China Bikin Pangkalan Militer di Indonesia, Laut Mediterania Memanas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya