Kisah Dokter Asrofi Terkejut Mendadak Jadi Mayor Jenderal TNI AD

VIVA Militer: Mayjen dr. Asrofi Sueb Surachman
Sumber :
  • Website Puskesad

VIVA – Ada sebuah kisah menarik terjadi di Markas Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), yaitu tentang seorang dokter militer yang tiba-tiba saja dianugerahi bintang emas kedua di pundaknya di hari-hari terakhir purna tugasnya.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Dialah dr Asrofi Sueb Surachman, mantan Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Kapuskesad).

Dikutip VIVA Militer dalam siaran resmi TNI AD, Sabtu 5 September 2020, dokter Asrofi mengisahkan, pada Juni 2020, dia tiba-tiba ditunjuk Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa untuk mengemban tugas sebagai Kapuskesad.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Padahal waktu itu dia baru saja menunaikan tugas sebagai Kapusreshab Kementerian Pertahanan. Dan bersiap untuk menikmati masa pensiun dari militer.

Yang lebih mengejutkan lagi, menurutnya, tak cuma itu saja, dia juga dianugerahi kenaikan pangkat menjadi Mayor Jenderal.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Dia ditunjuk menjabat Kapuskesad sejak Juni 2020  dan kini masa tugasnya telah berakhir pada 7 Agustus 2020.

“Saya tidak menyangka untuk menjadi seorang Kapuskesad dengan pangkat Mayjen, karena bagi saya pangkat kolonel juga sudah menjadi sebuah prestasi. Terlebih lagi sebagai prajurit di bidang kesehatan,” ujar dr. Asrofi.

Sebenarnya tugas yang diemban Mayjen dr Asrofi sangat berat. Karena dia ditunjuk menjadi Kapuskesad di saat Virus Corona atau COVID-19 sedang menyerang penduduk dunia. Meski begitu, beliau mampu menjalankan tugas dengan baik hingga akhir masa bhakti pada negeri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya