Aksi Mulia Kolonel Ucu di Kalibata Usai Dituduh Hadang Jenderal Gatot

VIVA Militer: Kolonel TNI Ucu.
Sumber :
  • Repro tvOne

VIVA – Nama Komandan Komando Distrik Militer 0504/Jakarta Selatan, Kolonel TNI Ucu Yustiana dalam beberapa hari ini jadi sorotan atas tuduhan telah menghalangi Panglima TNI ke-19, Jenderal (Purnawirawan) Gatot Nurmantyo, saat akan berziarah ke makam pahlawan di TMP Kalibata.

Sagil Siswa SD di Jambi yang Miliki Tinggi 2 Meter Bercita-cita Ingin Jadi Anggota TNI

Pasti pembaca setia VIVA Militer, penasaran bagaimana kondisi dan apa yang kini dilakukan sang kolonel yang telah berlaku sopan dan tenang menghadapi Jenderal Gatot itu.

Setelah peristiwa yang berbunut pada kericuhan itu, Kolonel Ucu tetap beraktivitas seperti biasa sebagai Dandim sekaligus Komandan Satuan Tugas Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK), Operasi Yustisi  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) COVID-19.

Biadab, Tentara Israel Hancurkan Puluhan Rumah Badui di Gurun Negev

Dan yang paling salutnya, hari ini, Jumat 2 Oktober 2020, Kolonel Ucu melaksanakan aksi mulia di TMP Kalibata. Apa aksi mulianya itu?.

Kolonel Ucu bersama jajaran Kodim 0504/JS berbagi rezeki dengan para petugas penjaga makam-makam pahlawan di TMP Kalibata.

Prabowo: Dalam Hidup Saya, Angka 8 Muncul Terus

Para petugas penjaga makam pahlawan mendapatkan paket sembako secara cuma-cuma dari Kolonel Ucu dan jajarannya. Ada lebih dari 100 paket diserahkan Kolonel Ucu kepada petugas.

Menurut Kolonel Ucu, pembagian sembako itu digelar sebagai bentuk terima kasih TNI kepada para petugas karena sudah rela memeras keringat untuk mengurus makam-makam para pahlawan Indonesia. Di samping itu, juga pembagian sembako untuk dalam rangkaian HUT TNI ke-75 yang akan digelar pada 5 Oktober 2020.

"Ini adalah bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 0504/JS kepada para petugas makam di TMP Kalibata yang sudah berjasa mengurus dan menjaga makam para pahlawan", ujar Kolonel Inf Ucu Yustiana.

Perlu diketahui, nama Kolonel Ucu nyaris saja tercoreng atas tuduhan telah menghalangi Jenderal (purn) Gatot dan para purnawirawan TNI ketika menggelar tabur bunga ke TMP Kalibata, pada Rabu 30 September 2020.

Padahal dalam kenyataannya, Kolonel Ucu tak pernah menghalangi apalagi melakukan pengadangan kepada para seniornya itu untuk berziarah. Kolonel Ucu hanya menyampaikan pemberitahuan kepada rombongan Jenderal Gatot tentang aturan berziarah yang berlaku selama masa pandemi COVID-19. Malahan dengan tenang dan sopan, Kolonel Ucu berbicara dengan Jenderal Gatot.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya