TNI Berduka, Sersan Mayor Darmanto Meninggal Dunia

VIVA Militer: Jenazah Serma TNI Darmanto.
Sumber :
  • Kodim 0703/Cilacap

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) berduka, salah satu prajurit terbaik, Sersan Mayor Darmanto meninggal dunia.

Kisah Jenderal Soemitro, dari Ramalan Boneka Jailangkung Jadi Tentara Kesayangan Soeharto

Almarhum Serma Darmanto menghembuskan napas terakhirnya di ruang perawatan Rumah Sakit Islam Fatimah, Cilacap, Jawa Tengah, pada pukul 04:56 WIB, Selasa 6 Oktober 2020.

Dalam siaran resmi yang didapatkan VIVA Militer, Serma Darmanto merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Karangtalun. Dia merupakan anggota Komando Rayon Militer 18/Cilacap Utara.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

Jenazah almarhum sempat disemayamkan di rumah duka di Jalan Nusantara, Kelurahan Karangtalun, Cilacap Utara. Prosesi pemakaman dilakukan secara militer. Sebelum diberangkatkan menuju Taman Pemakaman Umum Congot, Kelurahan Gumilir, jenazah disalatkan di Musala Miftakhul Jannah.

VIVA Militer: Upacara  penghormatan terakhir Serma TNI Darmanto.

Amerika: Pasukan Israel Takkan Mampu Habisi Hamas!

Upacara penghormatan terakhir terhadap almarhum dipimpin inspektur upacara, Kepala Staf Komando Distrik Militer 0703/Cilacap, Mayor Infanteri Abdul Asis Lallo. Lalu, Komandan Koramil 18/Cilacap Utara, Kapten Joko Yunanto bertindak sebagai komandan upacara.

Upacara diikuti dua Satuan Setingkat Pleton (SST) personel Kodam 0703/Cilacap, satu SST personel Pengkalan Angkatan Laut Cilacap dan satu SST personel dari Polres Cilacap.

Dalam amanat yang dibacakan inspektur upacara, Komandan Kodim 0703/Cilacap, menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum.

"Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan penghargaan serta ucapan terima kasih yang setinggi- tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materiil, sehingga upacara persemayaman ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar," kata inspektur upacara.

Baca: Hebat, Kopral Basuki Jadi Prajurit TNI Terbaik di Kampung Jenderal SBY

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya