Kado Ultah Mengerikan Vladimir Putin, Rudal Nuklir Penghancur Amerika

VIVA Militer: Russian President, VP
Sumber :
  • VIVA Militer

VIVA – Hari ini, 7 Oktober 2020, Vladimir Vladimirovich Putin berulang tahun. Usia Presiden Rusia ini telah bertambah dan kini genap 68 tahun.

28 Perwira TNI AU Terima Brevet Kehormatan Setia Waspada Paspampres, Siapa Saja Mereka?

Perlu diketahui, Putin lahir pada 7 Oktober 1952 di Kota Leningrad, Republik Sosialis Federatif Soviet Rusia, Uni Soviet, sekarang bernama Saint Petersburg, Federasi Rusia.

Nah, di hari ulang tahun ke 68 ini, Putin mendapatkan kado yang berbeda. Dan mungkin tak pernah didapatkan pemimpin dunia lainya. Kadonya pun tak main-main, pokoknya mengerikan.

Letjen TNI Saleh Mustafa Buka Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024

Ya di hari spesial ini, militer Rusia menghadiahkan Putih, rudal pembunuh tercepat di dunia, yaitu rudal jelajah hipersonik Zircon. Walau namanya hadiah, rudal berbobot 300 sampai 400 kilogram itu tak diserahkan langsung ke Putin.

Tapi rudal itu untuk pertama kalinya berhasil diluncurkan militer Rusia di hari ulang tahun Putin. Dalam siaran resmi yang dilansir VIVA Militer dari Kementerian Pertahanan Rusia, Zirkon berhasil diluncurkan dari kepal fregat Admiral Gorshkov di perairan Laut Putih.

'Bravo Zulu' Kapal Selam TNI AL KRI Alugoro-405 Tembakkan Torpedo Black Shark di Selat Bali

Rudal meluncur dengan mulus dan berhasil mencapai sasaran tembak dengan jarak 450 kilometer dengan kecepatan lebih 8 mach atau setara 6.090–6.851 mph; 9.800–11.025 km/jam; 2.722,3–3.062,6 m/s.

Putin pernah mengancam Amerika Serikat dengan rudal ini. Jika Rusia mau, rudal Zircon cuma butuh waktu kurang dari lima menit untuk menghancurkan Negeri Paman Sam. Dan yang ngerinya lagi, rudal itu mampu membawa hulu ledak nuklir.

VIVA Militer: Polisi dan tentara Israel menghancurkan rumah suku Badui

Biadab, Tentara Israel Hancurkan Puluhan Rumah Badui di Gurun Negev

Suleiman Abu Asa menceritakan nasib yang dialaminya.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024