TNI Berduka, Prajurit Banteng Raiders Gugur Usai Kecelakaan di Papua

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Pratu Rizal, Yonif Raider 400/Banteng Raiders.
Sumber :
  • Kodim 0703/Cilacap

VIVA – Tentara Nasional Indonesia, berduka cita. Salah satu prajurit pasukan Batalyon Infanteri Raider 400/Banteng Raiders, Pratu Rizal Yuda Pratomo Febriyanto telah berpulang.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Berdasarkan siaran tertulis yang dilansir VIVA Militer, almarhum meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, pada Kamis 15 Oktober 2020.

Jenazah Pratu Rizal dikebumikan secara militer di Taman Makam Pahlawan Surengrono, Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat 16 Oktober 2020,.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Sebelum dimakamkan, dilangsungkan upacara persemayaman dan penyerahan jenazah dari keluarga kepada negaran di rumah duka di Jalan Banggala Timur, Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap.

Komandan Kodim 0703/Cilacap,  Letkol Inf Wahyo Yuniartoto bertindak selaku inspektur upacara, dengan perwira upacara, Kapten CPM Agus Santoso, serta komandan upacara, Komandan Koramil 01/Cilacap, Kapten Saidin.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Dalam sambutannya, Letkol Wahyo mengatakan, kepergian almarhum sungguh sangat mengejutkan dan menimbulkan kesedihan yang sangat mendalam, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkannya.

"Kita harus dapat menerima secara ikhlas, karena kepergian almarhum sudah keputusan dan kehendaknya. Saya selaku inspektur upacara dan selaku pribadi menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum," kata Letkol Wahyo.

Untuk diketahui, Pratu Rizal dievakuasi ke RSPAD Gatot Subroto dalam kondisi terluka akibat mengalami kecelakaan saat melaksanakan tugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Mobile di Papua.

Jabatan terakhir Pratu Rizal adalah Ta Tandu Peleton Kesehatan, Kompi Markas Yonif Raider 400/Banteng Raiders. Almarhum memiliki tanda jasa Satya Lencana Kesetiaan 8 tahun dan Satya Lencana Penugasan di Lebanon, almarhum pergi meninggalkan seorang istri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya