Bentrok Senjata Pecah di Papua, Pasukan Kala Hitam TNI Gempur OPM

VIVA Militer: Prajurit Yonif 312/Kala Hitam TNI.
Sumber :
  • Yonif 312/Kala Hitam

VIVA – Prajurit Tentara Nasional Indonesia dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan, Batalyon Infanteri 312/Kala Hitam, baru saja terlibat bentrok senjata dengan kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Dalam siaran resmi yang diterima VIVA Militer, Selasa 20 Oktober 2020, dari Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih, disebutkan baku tembak antara pasukan Kalajengking Hitam dengan OPM terjadi sekitar pukul 09:30 WIT.

Pasukan asal Brigif 15/Kijang II, Kodam III/Siliwangi itu terlibat baku tembak dengan OPM di Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Kodam Cenderawasih melalui Kepala Penerangan , Letnan Kolonel Arm Reza Nur Patria memastikan tidak ada korban jiwa dalam kontak senjata tersebut. Hanya saja dikabarkan ada prajurit TNI yang terluka.

Hingga saat ini, investigasi dilakukan TNI di lokasi penembakan, selain juga dilakukan penyisiran untuk memburu kelompok bersenjata itu.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

"Kita doakan bersama semoga situasi semakin kondusif dan saudara-saudara kita yang berbeda pendapat dapat sadar dan kembali membangun daerahnya dalam bingkai NKRI," tulis Kapendam Cenderawasih.

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Prada Diansyah Putra

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Prajurit itu tersambar petir di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024