6 Anak Buah Prabowo Subianto Borong Bintang Emas Jenderal TNI

VIVA Militer: Letjen (purnawirawan) Prabowo
Sumber :
  • Prabowo

VIVA – Kabar gembira datang dari Markas Besar Tentara Nasional Indonesia, sebanyak 35 perwira tinggi TNI mendapatkan kenaikan pangkat.

Kongkalikong dengan Jerman, Yunani Kirim Ribuan Roket ke Ukraina

Kenaikan pangkat itu tertuang  dalam surat laporan kenaikan pangkat yang diterima Panglima TNI, Jenderal TNI Hadi Tjahjanto yang diterima VIVA Militer, Rabu 21 Oktober 2020.

Menariknya, dari 35 pati itu, enam pangkat diborong anak buah Letnan Jenderal (Purnawirawan) Prabowo Subianto di Kementerian Pertahanan. Dari enam anak buah Prabowo itu, lima di antaranya berasal dari matra Angkatan Darat dan satu berasal dari Angkatan Udara.

Tentara Rusia Bombardir Tempat Pertemuan Para Jenderal Ukraina

Nah diurai lagi, dari enam orang itu, tiga di antaranya pecah bintang alias sudah menyandang pangkat jajaran jenderal pada status Brigadir Jenderal.

VIVA Militer: Kenaikan pangkat Mabes TNI.

Sosok Jenderal TNI Mulyono, 'Buang' Pangkat Bintang 4 di Depan Prajurit Saat Jadi KSAD

Sementara tiga orang lainnya, berhasil menambah bintang emas di pundaknya menjadi dua bintang alias Mayor Jenderal dan Marsekal Madya.

Siapa saja mereka? kita mulai dari yang pecah bintang ya jadi Brigjen TNI. Yang pertama ialah Dirsumdahan Ditjen Pothan Kemhan, Fahrid Amran. Yang kedua Karopeg Setjen Kemhan, Aufit Chaniago. Dan yang terakhir Dir SDM Ditjen Kuathan Kemhan, Agape Zacharia R. Dondokambey.

Lalu 3 orang lainnya yang naik jadi jenderal bintang dua yaitu: Kabaranahan Kemhan, Marsda TNI Yusuf Jauhari; Dirjen Pothan Kemhan, Mayjen Dadang Hendra Yudha; dan Kabainstrahan Kemhan, Mayjen TNI Yulius Selvanus.

Selamat ya buat semuanya, dan selamat ulang tahun buat Bapak Menhan, Letjen (Purn) Prabowo Subianto.

Baca: 5 Bulan Susuri Hutan Kalimantan, Prajurit TNI Temukan 6 Ribu Bukti RI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya