Mayjen TNI Dudung dan Kolonel Inf Ucu Kompak Bantu Para Veteran Perang

VIVA Militer : Pangdam Jaya menemui para veteran dan purnawirawan TNI
Sumber :
  • Pen Kodam Jayakarta

VIVA – Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman memiliki cara tersendiri dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional ke-75 yang jatuh pada hari ini, 10 November 2020. Pangdam Jaya hari ini mengajak jajarannya untuk menyambangi para purnawirawan TNI dan veteran perang (LVRI) yang telah berjasa dalam memerdekakan tanah air Indonesia dari para penjajah di masa lalu.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Siang tadi, Mayjen TNI Dudung Abdurachman bersama Komandan Kodim 0504/Jakarta Selatan, Kolonel Inf Ucu Yustiana mengunjungi para veteran perang yang tinggal di sekitar Komplek Pomad, Jalan Kalibata Tengah VI, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan itu, Pangdam Jaya secara simbolis memberikan bantuan berupa alat kesehatan seperti kursi roda, alat bantu dengar, dan tongkat, serta sembako kepada veteran yang sudah usia lanjut.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

“Bahwa hari ini tanggal 10 Nopember merupakan tonggak bersejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati sebagai hari Pahlawan, dimana para Pahlawan 75 tahun yang lalu telah mengorbankan jiwa dan raganya, untuk berjuang mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari penjajah Belanda, maka hari ini sangatlah wajar Kodam Jaya memberikan bantuan kepada purnawirawan dan LVRI sebagai tanda bahwa Kodam Jaya tetap memperhatikan para Pahlawan yang berjuang dan berjasa bagi Bangsa Indonesia," kata Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Selasa, 10 November 2020.

VIVA Militer : Pangdam Jaya memberikan bantuan kursi roda untuk para veteran

Photo :
  • Pen Kodam Jayakarta
Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Untuk diketahui, pemberian bantuan secara simbolis diberikan kepada H Syamsudin R, No LVRI 21.170.170, yang lahir pada 08 April 1940 dan Gangsar S, No LVRI : 21.170.245, yang Lahir pada tanggal 27 Desember 1942. Keduanya merupakan ptatus pejuang Trikora yang telah berjasa bagi proses berdirinya republik ini.

Sementara itu, Dandim 0504/Jakarta Selatan, Kolonel Inf. Ucu Yustiana yang mendampingi Pangdam Jayakarta mengatakan, bantuan dari Pangdam Jayakarta kepada para purnawirawan dan para veteran LVRI itu merupakan salah satu bentuk perhatian prajurit TNI atas jasa-jasa yang telah dilakukan oleh para pendahulunya.

“Bantuan ini dari Bapak Pangdam Jaya dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2020, adapun Veteran penerima bantuan sembako sebanyak 127 orang, Veteran yang membutuhkan alat kesehatan berupa kursi roda sebanyak 10 orang, alat bantu dengar sebanyak 5 orang, Kaca mata sebanyak 18 orang, Tongkat sebanyak 30 orang dan alat tensi sebanyak 3 orang," kata Kolonel Inf. Ucu Yustiana.

“Semoga bantuan dari Bapak Pangdam Jaya ini dapat bermanfaat bagi para Purnawirawan TNI dan LVRI Jaksel, juga sebagai tanda kepedulian kami personel Kodam Jaya kepada para Pahlawan yang sudah berjuang untuk bangsa Indonesia yang kita cintai bersama," tambahnya.

militer/militer-indonesia/1320499-peringati-hari-pahlawan-mayjen-tni-suhartono-temui-sesepuh-marinir-kko?headline=5">Baca juga : Peringati Hari Pahlawan,Mayjen TNI Suhartono Temui Sesepuh Marinir KKO

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya