Letnan Kopassus Penyelamat Warga, Jenderal TNI Gatot di Sarang OPM

VIVA Militer: Komandan Korem Wijayakrama, Brigjen TNI PHW
Sumber :
  • Korem Wijayakrama

VIVA – Selamat pagi para pembaca setia VIVA Militer di mana pun anda berada. Hari ini, Kamis, 12 November 2020, kami akan kembali mengulas lima berita VIVA Militer terpopuler yang banyak di baca oleh masyarakat selama satu hari kemarin.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Berita pertama tentang sosok Jenderal TNI yang ada di Bandara Soekarno Hatta pada saat Ketua Ormas Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tiba di Indonesia. 

Beliau adalah Komandan Korem 052/Wijayakrama, Kodam Jaya/Jayakarta, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Purwito Hadi Wardhono. 

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Pertanyaannya, apa yang dilakukan oleh Brigjen TNI Purwito di tengah-tengah ribuan para simpatisan FPI yang telah memadati sekitar Terminal III Ultimate Bandara Internasional Soekarno Hatta itu? Jika anda penasaran dengan apa yang dilakukan oleh Brigjen TNI Purwito itu silahkan baca dan klik link di bawah ini.

Sosok Jenderal TNI di Bandara Soetta saat Rizieq Shihab Tiba dari Arab

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Photo :
  • Korem Wijayakrama

Berita kedua yang menjadi sorotan masyarakat adalah tentang Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo. Jenderal Gatot akhir-akhir ini menjadi sorotan masyarakat karena polemik pemberian Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo kepadanya.

Mungkin orang banyak yang berfikir bahwa Jenderal Gatot tidak pantas mendapatkan Bintang Mahaputera karena sikap politik Gatot akhir-akhir ini terkesan sangat oposan dalam mengkritisi pemerintahan Jokowi di periode kedua ini.

Tapi tahu kah anda, bahwa sebenarnya Jenderal Gatot Nurmantyo memiliki kedekatan khusus dengan Presiden Jokowi? 

Nah, hubungan Jenderal Gatot dengan Presiden Jokowi telah kami ulas lengkap di artikel ini. Silahkan baca dan klik link di bawah ini. 

Cuma Gatot, Panglima TNI yang Bisa Mesra Sama Jokowi di Sarang OPM

Photo :
  • youtube

Berita ketiga yang tidak kalah seru tentang kisah heroik mantan Komandan Jenderal Kopassus, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar pada saat ditugaskan ikut operasi Serawak di Kalimantan Barat.

Ditengah tugasnya ketika itu, ternyata Agum Gumelar yang saat itu masih berpangkat Letnan Dua telah memberanikan diri untuk meminta kepada pemimpin pasukannya agar membebaskan seorang warga yang sedang berada di dalam sel tahanan dan digebuki oleh komandannya.

Ingin tahu lebih lengkap lagi tentang keberanian Agum Gumelar ketika itu? Silahkan baca dan klik link di bawah ini.

Nyali Letnan Kopassus TNI Selamatkan Warga yang Digebuki Komandannya

Photo :
  • Youtube

Berita keempat yang juga menjadi sorotan para pembaca setia VIVA Militer adalah tentang pemberian Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera dari Presiden Jokowi terhadap 72 orang pejabat yang dianggap telah berjasa dalam membangun bangsa dan negara selama bertugas. 

Nah, salah satu yang mendapatkan medali Bintang Mahaputera dari Presiden Jokowi adalah Jenderal TNI Angkatan Darat yang dikenal baik hati dan sangat supel dengan masyarakat.

Penasaran dengan siapa sosok jenderal TNI yang dikenal baik hati itu? silahkan baca dan klik link di bawah ini.

Keren, Jenderal Baik Hati TNI Dapat Bintang Mahaputera dari Jokowi

Photo :
  • Twitter/@KSPgoid

Terakhir, berita kelima yang juga menjadi sorotan masyarakat adalah tentang video viral oknum anggota TNI AD yang mengaku dirinya siap mengawal kedatangan Rizieq Shihab di Indonesia. 

Ya, Kodam Jaya/Jayakarta telah mengungkap identitas oknum prajurit TNI AD yang sempat menghebohkan jagad media sosial itu. Dan kabarnya, prajurit TNI AD itu telah diberikan sanksi disiplin militer karena telah menyalahi tugas yang diberikan oleh pimpinan. 

Ingin tahu lebih lengkap siapa prajurit TNI AD yang membuat video viral dan melanggar perintah atasan dengan mengaku akan mengawal dan menjemput Rizieq Shihab itu? silahkan baca dan klik link di bawah ini.

Terkuak Prajurit TNI Heboh Teriak-teriak Rizieq Shihab Ternyata Asyari

Photo :
  • Kodam Jaya

Demikian 5 artikel terpopuler VIVA Militer edisi Rabu, 11 November 2020. Nantikan rangkuman 5 top artikel selanjutnya ya. Dan ikuti informasi terhangat, terpanas dan paling update seputar dunia militer di akun-akun media sosial VIVA Militer. Lengkap kok ada di Twitter, Instagram dan Facebook.

Baca juga : Beredar Foto Prajurit TNI Pembuat Video Rizieq Shihab Tangan Diborgol

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya