TNI Kerahkan Pasukan Tempur Raider Gemblengan Kopassus ke Papua

VIVA Militer: Batalyon Infanteri Raider 715/Motuliato.
Sumber :
  • Kodam XIII/Merdeka

VIVA – Tentara Nasional Indonesia baru saja mengerahkan ratusan pasukan tempur menuju ke Papua. Pasukan itu berasal dari Batalyon Infanteri Raider 715/Motuliato.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Dari informasi yang diterima VIVA Militer, Senin 16 November 2020, pasukan elite infanteri Komando Daerah Militer XIII/Merdeka itu, sudah bergerak menuju Papua, dengan menumpangi Kapal Perang KRI Teluk parigi 539.

Pasukan yang bermarkas Motilango, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara., diberangkatkan ke Papua, untuk melaksanakan operasi dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Penyangga mobile RI-Papua Nugini.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Yonif Raider 715/Motuliato akan menggantikan tugas yang selama beberapa bulan terakhir diemban pasukan dari Yonif 712/Wiratama, batalyon yang juga masih di bawah komando Kodam XIII/Merdeka.

Untuk diketahui, Yonif Raider 715/Motuliato merupakan salah satuan yang pembentukannya pasukannya didapatkan dari pergeseran pasukan dari divisi infanteri Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) 1 dan Kostrad 2.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Sebagian besar prajurit Yonif Raider 715/Motuliato baru saja mendapatkan pelatihan pembentukan raider dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Kopassus di Batu Jajar, Bandung, Jawa Barat. Ada 650 prajurit yang mengikuti latihan itu. Pasukan ini digembleng Kopassus  selama 3 bulan.

Kadispenad Brigjen TNI Kristomei Sianturi

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Menjadi seorang jenderal adalah keinginan utama bagi setiap anggota TNI yang ingin mencapai puncak karier mereka. Nah, ada beberapa jenderal termuda di TNI AD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024