Roket Astros Harimau Putih Kostrad TNI Berterbangan Langit Sumatera

VIVA Militer: Roket Astros II MK 6 milik TNI AD.
Sumber :
  • Pussenarmed

VIVA – Langit Martapura, Sumatera Selatan, dikejutkan dengan kemunculan roket-roket tempur yang meleset cepat menghujani daratan di sekitar lokasi Latihan Antar Kecabangan (Latancab) Kartika Yudha 2020, Angkatan Darat Tentara Nasional Indonesia (TNI AD).

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Roket-roket itu merupakan senjata tempur andalan pasukan Artileri Medan milik Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad).

Berdasarkan siaran tertulis yang dilansir VIVA Militer dari Penerangan Pusat Senjata Artileri Medan (Penpussenarmed) Jumat 19 November 2020, roket yang ditembakan itu berjenis MLRS ASTROS II MK 6.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Roket buatan Brazil itu diluncurkan ke langit pada pelaksanaan tembakan perlindungan dalam skenario pertahanan Latancab Satuan Tugas Darat Brigade Infanteri Raider 9/Dharakaya Yudha alias Brigif Harimau Putih, Divisi 2 Kostrad.

Amunisi yang ditembakkan yakni SS-40, yang dikendalikan pasukan Batalyon Artileri Medan 1/Roketada dari Pusat Latihan Tempur TNI AD.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Pada rekaman video yang dirilis Penpussenarmed, terlihat detik-detik roket-roket ditembakkan dari peluncurnya di darat ke langit, untuk menggapai target sasaran panghancuran.

Latancab Kartika Yudha 2020 akan berlangsung hingga 27 November 2020, lebih dari 3000 prajurit Kostrad dari  berbagai satuan terlibat dalam kegiatan ini.

Baca: Mengharukan, Prajurit TNI Rela Gendong Kakek Miskin untuk Berobat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya