Menangis di TPU, Ternyata Ayah dan Ibu Jenderal TNI Andika Sudah Tiada

VIVA Militer: Jenderal TNI AP berdoa di pusara ayah dan ibunya.
Sumber :
  • TNI AD

VIVA – Siapa yang tak kenal dengan sosok petinggi militer Nusantara bertubuh kekar besar pemegang tongkat komando tertinggi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Nama Jenderal TNI Andika sangat dikenal masyarakat Indonesia, setelah kariernya di militer melesat mulai dari Komandan Kodiklat TNI-AD, Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) hingga menduduki kursi Kepala Staf TNI AD (KSAD).

Namun, di balik popularitas Jenderal TNI jebolan Akademi Militer (Akmil) 1987 itu, ada beberapa hal yang selama ini tak pernah diketahui masyarakat.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Salah satunya yaitu tentang siapa orangtua dari Jenderal TNI yang terkenal dengan kebaikan dan ketegasannya itu. Tak ada satupun media di dunia yang pernah menulis nama dari kedua orangtua jenderal kelahiran Bandung, 21 Desember 1964 itu. Bahkan, di halaman Wikipedia pun tak tersedia tentang hal itu.

Nah, baru-baru ini Jenderal TNI Andika Perkasa dan istrinya, Hetty Andika Perkasa mendatangi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon di batas kota Jakarta Timur.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Dalam siaran resmi TNI dilansir VIVA Militer, Selasa 12 Januari 2021, disebutkan jenderal TNI yang memulai karier dan dibesarkan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ternyata pergi berziarah.

Dan ternyata pusara yang diziarahi Jenderal TNI Andika dan istrinya adalah makam dari kedua ayah dan ibu Jenderal TNI Andika.

Pada video kegiatan ziarah itu, Jenderal TNI Andika sempat berbincang dengan petugas pengurus makam TPU Pondok Ranggon bernama Pak Bonen, dan ketika itu Jenderal TNI Andika berpesan kepada Pak Bonen untuk merawat makam ayah dan ibunya.

"Bapak ibu saya ini Mas Bonen," kata Jenderal TNI Andika.

Di pusara kedua orangtuanya Jenderal TNI Andika menaburkan bunga, menyiramkan air mawar lalu bersimpuh dan berdoa. Tampak jelas kesedihan di wajah Jenderal TNI Andika saat memanjatkan doa, kedua matanya berkaca-kaca digenangi air mata.

Baca: Jenderal Kopassus Bongkar Rencana Miliarder Yahudi Hancurkan Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya