Jenderal TNI Andika Perkasa Dapat Mobil dari Prabowo Subianto

VIVA Militer: Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto serahkan 40 unit Maung ke Kasad
Sumber :
  • Instagram @pt_pindad

VIVA – Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto hari ini memberikan 40 unit Kendaraan Taktis (Rantis) Maung kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Pemberian 40 unit mobil buatan PT Pindad (Persero) untuk operasional TNI AD itu dilakukan bersamaan dengan dilaksanakannya acara Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan 2021 yang diselenggarakan di Kantor Kemenhan RI, Jakarta Pusat.

Dikutip dari laman resmi PT Pindad (Persero) pemberian kendaraan operasional Maung itu dihadiri juga oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

"Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto secara simbolis menyerahkan 40 unit Kendaraan ringan taktis Maung buatan PT Pindad (Persero) kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa," kata Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose dalam keterangan resminya, Rabu, 13 Januari 2021.

Abraham yang saat itu menyaksikan pemberian Maung kepada Kasad melalui video confrence mengatakan, Menhan Letjen TNI Prabowo Subianto telah memesan kendaraan tempur buatan dalam negeri tahap I sebanyak 500 unit Rantis Maung. Saat ini, lanjut Abraham, PT Pindad tengah menyelesaikan pemesanan Kemenhan RI itu secara bertahap. Karena rencananya Rantis Maung akan menjadi salah satu kendaraan tempur taktis yang akan digunakan untuk TNI.

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik

Baca juga: Ekspresi Wajah Panglima TNI Ketika Disuntik Vaksin China

VIVA Militer: Jenderal TNI Maruli Simanjuntak

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menegaskan jajaran TNI AD tegak lurus selama masa transisi pemerintahan dari era Joko Widodo ke era Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024