Mayjen TNI Dudung Pimpin Sertijab 2 Jabatan Penting Kodam Jaya

VIVA Militer: Pangdam Jaya pimpin upacara Sertijab 2 pejabat Kodam Jaya
Sumber :
  • Pen. Kodam Jaya/Jayakarta

VIVA – Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman hari ini memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua orang pejabat Kodam Jaya di Markas Kodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur.

Tinggalkan Kodam Jaya, Mayjen TNI Putranto Gatot Terima Tongkat Komandan Dewa Perang TNI

Dua pejabat Kodam Jaya yang mendapatkan mutasi jabatan adalah Asrendam Jaya dari Kolonel Arm Joko Tri kepada Kolonel Inf Erwin dan posisi Dandenmadam Jaya dari Kolonel Inf Budi Haryono kepada Kolonel Inf Sudung Hasiholan.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dalam kesempatan itu menyatakan, Tour of Duty dan Tour of Area di lingkungan TNI merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi dan mengembangkan kemampuan profesional, serta manajerial prajurit.

Warga Diminta Lapor jika Temukan Amunisi dari Gudmurah Kodam Jaya, Kadispenad: Jangan Diotak-atik

"Dengan penugasan berjenjang guna menambah pengalaman dan kemampuan, sehingga setiap kegiatan maupun permasalahan dapat diselesaikan. Rotasi ini merespon tuntutan tugas bagi organisasi dimasa mendatang," kata Pangdam Jaya dalam keterangan resminya, Rabu, 17 Februari 2021.

Photo :
  • Pen. Kodam Jaya/Jayakarta
Panglima TNI Pastikan Tak Akan Relokasi Gudmurah Kodam Jaya yang Meledak

Dalam kesempatan itu, Mantan Gubernur Akmil tahun 2018-2020 itu juga mengucapkan selamat datang kepada dua pejabat baru di lingkungan Kodam Jaya, yaitu Kolonel Inf Erwin dan Kolonel Inf Sudung Hasiholan. Pangdam berharap pengalaman tugas sebelumnya yang dimiliki oleh dua perwira TNI AD yang baru itu dapat terus ditingkatkan di bidangnya masing-masing.

"Saya berharap dengan kehadiran kedua pejabat ini akan memberikan karya terbaiknya demi kebesaran Kodam Jaya," ujarnya.

Tidak hanya itu, Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Arm Joko Tri Purnomo dan Kolonel Inf Budi Haryono, beserta istri yang selama ini selalu setia mendampingi para suami dalam bertugas, serta turut aktif dalam kegiatan Persit KCK.

"Tetap semangat dalam melaksanakan tugas bagi kedua pejabat yang baru dilepas di satuan baru, dan juga pejabat baru diterima di Kodam Jaya," katanya.

Untuk diketahui, dalam upacara Sertijab itu juga dilakukan serah terima jabatan Ketua Cabang VI Srendam Persit KCK PD Jaya dari Ibu Joko Tri Purnomo kepada Ibu Erwin, dan Ketua Cabang IX Denmadam Persit KCK PD Jaya dari Ibu Budi Haryono kepada Ibu Sudung Hasiholan.

Baca juga: OPM Berulah, TNI Kerahkan Pasukan Garuda Merah ke Sektor Utara Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya