Diringkus Intel TNI, Kang Mul Marinir Punya Alat Tempur Denjaka

VIVA Militer: Kang Mul Marinir.
Sumber :

VIVA – Mulyana alias Kang Mul alias Kang Mul Marinir baru saja diamankan prajurit militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari rumah buah hatinya di wilayah Kampung Bantar, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Kang Mul diringkus oleh intel dari Korps Marinir TNI Angkatan Laut saat akan melangsungkan pernikahannya dengan gadis desa tersebut.

Dari informasi yang dihimpun VIVA Militer, Rabu 10 Maret 2021, pria berkulit kuning langsat itu diringkus karena mengaku-ngaku sebagai prajurit TNI dari pasukan elite Marinir TNI AL, Detaseman Jalamangkara (Denjaka).

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Enggak cuma mengaku diri, Kang Mul selama ini juga sering mengenakan seragam khas Korps Marinir dan atribut Denjaka. Kedok Kang Mul sebagai Marinir gadungan terungkap setelah ada laporan yang masuk ke Korps Marinir tentang kelakuannya.

VIVA Militer: Kang Mul Marinir.

Photo :
  • Istimewa
Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Kepada pacar dan calon mertuanya serta masyarakat setempat Kang Mul mengaku anggota Denjaka dengan pangkat Sersan Kepala (Serka).

Nah yang menariknya, saat tim intel Marinir memeriksa rumah kontrakannya, di tempat itu ditemukan berbagai perlengkapan prajurit Marinir.

Ternyata selain seragam Marinir, seragam dinas TNI AL, baret ungu dan atribut Marinir. Kang Mul malah juga memiliki peralatan tempur marinir seperti helm tempur lapangan, rompi Denjaka dan rompi anti peluru.

Karena Kang Mul adalah benar-benar sipil, akhirnya tim intel Marinir TNI AL menyerahkan kasus itu ke kepolisian setempat. Dan Kang Mul mau tak mau batal menikahi gadis desa itu, sebab dia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum yang berlaku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya