Gayanya Anak Rock Banget, Pria Ini Ternyata Anggota Pasukan Elite TNI

VIVA Militer: Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan bergaya seperti anak rock
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Jangan pernah menilai seseorang hanya dari penampilannya saja. Ungkapan itu mungkin cocok ditujukan kepada seorang Perwira Menengah (Pamen) TNI Angkatan Darat, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan. Ada sebuah kisah unik yang dibuat oleh prajurit TNI dari satuan elite Raider ini.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Lewat pantauan VIVA Militer dari akun Youtube bernama Humaniora Studio, tampak dua orang pria bergaya rock tengah beraksi di depan kamera. Keduanya tampak serius membawakan lagu berjudul Patience milik grup band rock legendaris Amerika Serikat (AS), Guns N' Roses.

Suara minus one plus dentingan gitar ditambah suara macho dari sang vokalis, membuat performa keduanya kian maksimal. Siapa sangka, sang penyanyi itu adalah Eko, sang perwira TNI Angkatan Darat.

Aksi Mulia Prajurit Wing Komando I Kopasgat Sentuh Warga Kampung Jatiwaringin Pondok Gede

Jika dilihat, takkan ada orang yang mengira bahwa sang vokalis adalah seorang prajurit TNI. Bahkan, Eko adalah anggota satuan elite tempur Raider.

VIVA Militer: Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan

Photo :
  • Facebook/Korem Alambhana Wanawai
Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Pasalnya, saat tampil membawakan lagu Patience milik Guns N' Roses itu Eko lebih terlihat seperti anak band rock pada umumnya. Eko tampak mengenakan kaus lengan panjang berwarna hitam, kupluk berwarna krim, dan tak lupa kaca mata hitam yang menempel di keningnya.

Ternyata, Humaniora Studio sendiri adalah studio musik yang dibangung atas prakarsa Eko. Perlu diketahui, saat ini Eko menduduki posisi sebagai Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1205/Sintang.

Bukan cuma punya kemampuan dalam hal tarik suara, Eko juga tercatat pernah menjadi orang nomor satu di satuan tempur elite Raider. Ya, sebelum ditunjuk menjadi Dandim 1205/Sintang, Eko lebih dulu menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412/Bharata Eka Sakti.

Eko sendiri baru menduduki kursi Dandim 1205 Sintang sejak 2 Januari 2021, menggantikan posisi Letkol Inf Rachmat Basuki yang mendapat tugas baru sebagai Kepala Staf Brigade Infanteri (Kasbrigif) 19/Khatulistiwa. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya