Mayjen TNI Dudung Lantik Brigjen Novi Jadi Kepala Staf Garnisun

VIVA Militer: Pangdam Jaya lantik Brigjen TNI Novi Helmy jadi Kaskogartap I
Sumber :
  • Pendam Jaya/Jayakarta

VIVA – Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Dudung Abdurachman selaku Komandan Garnisun Tetap I/Jakarta (Dangartap I/Jakarta) hari ini melantik Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya sebagai Kepala Staf Komando Garnisun Tetap atau Kaskogartap I/Jakarta.

Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita

Brigjen TNI Novy dipercaya menggantikan posisi Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kaskogabwilhan) I.

Dalam upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di Mako Garnisun Tetap I/Jakarta itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung menyatakan, serah terima jabatan dalam organisasi TNI merupakan hal yang wajar dan sering kali dilakukan dalam rangka penyegaran dan pembinaan jenjang karier bagi Prajurit TNI.

Merinding, Isi Pesan Terakhir Raja Aibon ke Pasukan Tengkorak Sebelum Tinggalkan Kostrad TNI

Seperti yang sedang dilaksanakan pada saat ini, lanjut Pangdam Jaya, Tour of duty dan tour of area bagi pejabat di lingkungan TNI merupakan regenerasi dalam rangka menambah wawasan dan pengalaman bertugas di tempat yang baru.

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer
Demi Warga, Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

“Selaku Dangartap I/Jakarta saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar beserta istri atas dedikasinya telah sukses membawa Gartap I/Jakarta dalam penyelenggaraan fungsi dan tugas-tugas kegarnisunan di wilayah Jakarta dan sekitarnya, serta ucapan selamat bergabung kepada Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya yang baru saja dilantik sebagai Kasgartap I/Jakarta,” kata Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Rabu, 19 Mei 2021.

Dalam kesempatan itu, Pangdam Jaya juga berpesan kepada Kaskogartap I/Jakarta agar berdayakan sumber daya yang ada serta sejahterakan anggota sehingga keberhasilan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas tercapai dengan baik.

Untuk diketahui, Garnisun Tetap I/Jakarta merupakan satuan di bawah kelola Mabes TNI, yang memiliki tugas pokok bidang menegakkan hukum, disiplin dan tata tertib prajurit maupun PNS TNI di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Misi Gartap I/Jakarta yaitu terlaksananya pembinaan personel, hubungan kerja dengan satuan atas samping dan bawah, pemakaman dan protokoler kenegaraan yang terintegrasi luas. Dalam menjalankan fungsi kegarnisunan, Kasgartap I/Jakarta membawahi 8 Kasubgar masing-masing di pimpin oleh Dansubgar dari tiga matra TNI.

Untuk diketahui pula, sebelum ditunjuk sebagai Kepala Staf Komando Tetap Garnisun I/Jakarta, Brigjen TNI Novi pernah menduduki sejumlah posisi strategis di jajaran TNI, diantaranya Aspers Kaskogabwilhan III pada tahun 2019. Sebelum itu, dia pernah menjabat sebagai Komandan Korem 061/Suryakancana. Pada tahun 2018-2019, dia pernah bertugas di Indonesia timur sebagai Aspers Kasdam XVII/Kasuari, dan pada tahun 2013-2015, prajurit berdarah Kopassus itu juga pernah menjabat Komandan Group D Paspampres.

Baca: Militer Amerika Masuk Kandang Pasukan Elite Kostrad TNI di Salatiga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya