Kembali Setelah 10 Tahun Tinggalkan Kostrad, Mas Bangun Melesat Naik Pangkat Jadi Mayjen TNI

VIVA Militer: Jenderal TNI Maruli dan Mayjen TNI Bangun Nawoko
Sumber :
  • Dinas Penerangan TNI AD

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak baru saja menerima laporan kenaikan pangkat perwira tinggi di jajaran TNI Angkatan Darat.

Serangan Udara Israel Bunuh Dua Komandan Senior Hamas di Rafah

Dalam laporan korps kenaikan pangkat yang dilangsungkan di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, terdapat 15 perwira tinggi yang mendapatan anugerah naik pangkat.

Dari 15 pati itu, ada satu yang naik pangkat jadi jenderal TNI bintang tiga yaitu Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, Letnan Jenderal TNI Yudi Abrimantyo.

Biadab, Tentara Israel Bakar Puluhan Warga Gaza Hidup-hidup

VIVA Militer: Mayjen TNI Bangun Nawoko

Photo :
  • Dinas Penerangan TNI AD

Tujuh orang naik pangkat jadi jenderal bintang dua, dan tujuh lainnya pecah bintang dari Kolonel menjadi Brigadir Jenderal TNI.

Israel Tarik Pasukan dari Rafah, Fakta atau Hoax?

Nah dari 15 perwira yang naik pangkat itu, dua di antaranya adalah jenderal TNI dari korps green baret Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad). Yaitu Mayjen TNI Anton Yuliantoro dan Mayjen TNI Bangun Nawoko.

Kedua jenderal itu naik pangkat jadi Mayor Jenderal TNI setelah mendapat kepercayaan untuk mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 dan 3 Kostrad.

VIVA Militer: Mayjen TNI Bangun Nawoko

Photo :
  • Divif 3 Kostrad

Yang menarik perhatian VIVA Militer ialah sosok Mayjen TNI Bangun Nawoko, beliau ini diangkat jadi Pangdivif 3 Kostrad menggantikan Mayjen TNI Choirul Anam, setelah 10 tahun lamanya meninggalkan Kostrad alias berdinas di luar kotama ini.

Sebelum Panglima TNI menerbitkan SK soal promosinya ke Kostrad, Mayjen TNI Bangun Nawoko berdinas di Mabesad sebagai Wakil Asisten Operasi KSAD Bidang Rencana Operasi (Waasops Kasad Bidang Renops).

Mayjen TNI Bangun Nawoko terakhir kali berdinas di Kostrad pada 2014, ketika itu beliau berdinas di Markas Divif 1 Kostrad dengan jabatan sebagai Asisten Operasi Kepala Staf Divif 1 Kostrad).

Kala itu mantan Komandan Brigade Infanteri 13/Galuh itu harus meninggalkan Kostrad karena dipromosikan untuk menjabat Asisten Operasi Kepala Staf Kodam Cenderawasih di Papua.

VIVA Militer: Mayjen TNI Bangun Nawoko

Photo :
  • Instagram

Selama berada di luar lingkungan Kostrad, Abituren Akademi Militer 1992 itu dua kali dipercaya untuk menjabat orang nomor satu di Komando Resor Militer (Korem). Yakni jadi Danren 083/Bhaladika Jaya, Kodam Brawijaya dan Danrem 174/Anim Ti Waninggap, Kodam Cenderawasih.

Di akun media sosialnya sih Mas Bangun menyebut beliau sudah tujuh kali kembali ke keluarga besar Kostrad..  Selamat ya Pak Bangun... CAKRAAA..!!!!

Baca: Melesat Jadi Pangdam, Mayjen TNI Haryanto Serahkan Jabatan Panglima Divif 2 Kostrad ke Sohibnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya