Sukses Vaksin Pelajar,Seskoal TNI AL Raih Penghargaan dari DKI Jakarta

VIVA Militer: Danseskoal dan Kasudin Pendidikan Jaksel tinjau vaksinasi TNI AL
Sumber :
  • Dispen Seskoal

VIVA – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati hari ini mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang diberikan oleh Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan, Joko Sugiarto atas capaian yang dilakukan oleh Seskoal TNI Angkatan Laut dalam mensukseskan program vaksinasi untuk pelajar usia 12-17 tahun. 

KSAL Muhammad Ali Lantik Laksma TNI Fauzi Jadi Danseskoal

Penghargaan diberikan karena Seskoal telah berhasil menggencarkan vaksinasi yang dilakukan selama tiga bulan berturut-turut atau sejak bulan Juni, Juli, hingga bulan Agustus 2021 lalu.

Danseskoal Laksamana Muda TNI Tunggul menyatakan, serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh Seskoal TNI Angkatan Laut selama ini terjadi karena dukungan kongkret yang diberikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono. 

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Sebagaimana diketahui, lanjut Danseskoal, dalam program vaksinasi nasional, Pemerintah Republik Indonesia telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran TNI melalui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang diteruskan kepada seluruh Kepala Staf Angkatan agar seluruh jajaran TNI untuk membantu mensukseskan program vaksinasi nasional guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia.

"Kedepannya Seskoal akan terus melaksanakan vaksinasi baik kepada remaja maupun orang dewasa, guna mendukung program pemerintah dalam mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok," kata Danseskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati dalam keterangan resminya, Kamis, 2 September 2021.

KSAL Muhammad Ali Beberkan 5 Strategi untuk Hadapi Perang Hibrida di Era Modern

Usia melakukan Penyerahan Piagam Penghargaan Danseskoal bersama Kadis Pendidikan Jakarta Selatan, serta rombongan menyempatkan diri melaksanakan peninjauan serbuan vaksinasi yang digelar oleh Tim Kesehatan Seskoal di GOR M. Romly, Cipulir, Jakarta Selatan.

Dalam serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Seskoal hari ini,  kurang lebih 600 peserta vaksin yang terdiri dari pelajar usia 12-17 tahun serta masyarakat sekitar Seskoal yang melaksanakan vaksinasi tahap pertama dan kedua.

Sementara itu, Kepala Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi yang turut mendampingi Danseskoal dan rombongan Kasudin Pendidikan Jakarta Selatan menjelaskan, tata cara pemberian vaksin untuk pelajar usia 12-17 tahun sama persis dengan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat umum.

"Mulai dari pendataan, screening, penyuntikan vaksin sampai dengan tahap observasi. Untuk administrasi vaksin pada kelompok usia 12-17 tahun ini calon penerima vaksin hanya perlu mencantumkan NIK yang ada di dalam kartu keluarga," ujar Kasatkes Seskoal Letkol Laut Syarif Mustika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya