Dahsyat, Prajurit TNI 14 Menit Lari Kencang Bawa Pulang Emas Papua

VIVA Militer: Letnan Dua (Letda) Agus P.
Sumber :

VIVA – Sungguh dahsyat, emas demi emas telah banyak dibawa pulang para prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Papua.

Fiorentina Pastikan Tiket ke Final Liga Konferensi Eropa 2023/24

Yang terbaru medali emas berhasil direbut prajurit TNI dari Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi, Letnan Dua (Letda) Agus Prayogo.

Letda Agus berhasil merebut medali emas dari cabang olahraga lari di Pekan Olahraga Nasional XX di Papua.

Menteri Pertahanan Israel Desak Netanyahu Terima Tawaran Damai Hamas

Berdasarkan siaran resmi yang didapatkan VIVA Militer, Rabu 6 Oktober 2021, Letda Agus mendapatkan medali emas di pertandingan lari 5000 meter.

Dan hebatnya, prajurit TNI kelahiran Bogor, Jawa Barat 1985 itu hanya membutuhkan waktu 14 menit saja untuk bisa membawa pulang medali emas ke tanah Sunda.

BIN Komitmen Perkuat Pertahanan dan Keamanan IKN

VIVA Militer: Letnan Dua (Letda) Agus P.

Photo :

"Alhamdulillah target medali emas dari kontingen Jawa Barat untuk nomor lari 5000 meter tercapai. Terimakasih saya ucapkan kepada keluarga sudah memberikan doa serta dukungan, sehingga saya diberi kemudahan dalam pertandingan pagi ini," tulis Agus di akun media sosialnya.

Total waktu yang dibutuhkan Letda Agus adalah 14:43:9. Atau dia mampu menuntaskan pertandingan dan merebut emas dengan kecepatan lari rata-rata 2 menit 57 detik perkilometer.

Catatan waktu ini sekaligus memecahkan rekor durasi yang dicetak Letda Agus saat merebut medali emas di PON Jawa Barat 2016, ketika itu dia menuntaskan pertandingan dengan waktu 14:54.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya