Jenderal Calon Kuat Panglima TNI Didatangi Imam Besar Masjid Istiqlal

VIVA Militer: Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono
Sumber :
  • tnial.mil.id

VIVA – Imam Besar Masjid Istiqlal, K. H. Nasaruddin Umar, mendatangi Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 6 Oktober 2021. Kedatangan Imam Besar Masjid Istiqlal disambut langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari akun Instagram resmi TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono dan K. H. Nasaruddin Umar berdiskusi tentang sejumlah hal di Lobby Gedung Utama Mabesal.

Salah satu yang menjadi pembahasan Imam Besar Masjid Istiqlal dan Kasal adalah rencana pelatihan para perwira TNI, khususnya di Dinas Pembinaan Mental (Disbintal) TNI Angkatan Laut.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Pembahasan rencana pelatihan dimaksudkan agar para perwira TNI Angkatan Laut tetap berpedoman kepada ajaran Islam, yang sesuai dengan ideologi Pancasila.

Keinginan K. H. Nasaruddin Umar beserta Badan Pengelola Masjid Istiqlal bersinergi dengan TNI Angkatan Laut, tak lepas pula dari upaya untuk menangkal radikalisme di tengah masyarakat.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

VIVA Militer: K. H Nasaruddin Umar dan Laksamana TNI Yudo Margono

Photo :
  • Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Dispenal)

"Pada kesempatan ini, Imam Besar Masjid Istiqlal menyampaikan bahwa ingin menyinergikan peran masjid dalam upaya menangkal pemahaman radikal," bunyi pernyataan dalam rilis resmi Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Dispenal). 

"Dan, meningkatkan kerja sama Masjid Istiqlal dengan TNI AL untuk pelatihan perwira rohani Islam," lanjut pernyataan TNI Angkatan Laut.

Di akhir pertemuan, Laksamana TNI Yudo Margono mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian dan kerjasama antara TNI Angkatan Laut dengan Badan Pengelola Masjid Istiqlal. Yudo yang digadang sebagai calon kuat Panglima TNI berjanji, akan mengerahkan para perwira TNI Angkatan Laut untuk menimba ilmu di Masjid Istiqlal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya