KSAL Jelajahi Lautan Pasir Gunung Bromo Demi 520 Siswa Dikko Marinir

VIVA Militer: KSAL jelajahi gurun pasir Bromo demi motivasi siswa Dikko Marinir
VIVA Militer: KSAL jelajahi gurun pasir Bromo demi motivasi siswa Dikko Marinir
Sumber :
  • Dispenal

VIVA – Sebanyak 520 Siswa Pendidikan Komando (Dikko) Korps Marinir Angkatan 166 Tahun 2021 hari ini melakukan longmarch Lintas Medan (Limed) menjelajahi gurun pasir Gunung Bromo dari Banyuwangi hingga Surabaya.  

Perjalanan Lintas Medan sejauh 300 kilometer menjelajahi lautan pasir Gunung Bromo oleh ratusan Siswa Dikko Marinir itu merupakan tahap akhir dari rangkaian pendidikan pembaretan Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang yang telah digelar selama 77 hari.  

Namun, ada yang berbeda dalam etape ke-11 lintas medan kali ini. 520 Siswa Dikko Korps Marinir itu tiba-tiba kedatangan seorang tamu istimewa, dia adalah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Iya, kehadiran orang nomor satu di lingkungan TNI Angkatan Laut itu tentu saja merupakan moment yang sangat luar biasa bagi para siswa yang ingin bergabung di Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Kasal yang datang bersama Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Suhartono, serta sejumlah pejabat Mabesal lainnya langsung disambut dengan yel-yel Korps Marinir oleh 520 Siswa Dikko Korps Marinir tersebut.

Di hadapan Siswa Dikko Marinir, orang nomor satu di tubuh TNI Angkatan Laut itu mengungkapkan, bergabung menjadi prajurit Marinir TNI Angkatan Laut (TNI AL) merupakan suatu kebanggaan, sehingga setiap individu harus mampu   menunjukkan kebanggaanya dengan menjaga kehormatan dan kemampuan tempur prajurit Marinir.

“Sanggup kalian menjadi Marinir?, Sanggup kalian menjadi Marinir?” tanya KSAL Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh Siswa Dikko Korps Marinir Tahun 2021.