Gak Ada Ampun, PM Cegat Semua Prajurit TNI yang Lewat Kalibagor

VIVA Militer: Denpom IV/I cegat prajurit TNI.
Sumber :

VIVA – Profesionalitas militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai lembaga negara paling dipercaya rakyat, dalam menegakkan disiplin dan taat hukum patut diacungi jempol.

TNI Jelaskan Dasar Polisi Militer Jaga Kejaksaan Agung

Bagaimana tidak, di negeri ini cuma TNI lembaga yang tak segan-segan menjaring dan menindak prajurit-prajurit agar taat patuh pada aturan.

Salah satu contoh aksi nyata TNI menegakkan hukum ialah dengan digelarnya Operasi Penegakan Pemeriksaan Lalu Lintas (Ops Gakrik Lalin).

Profil Jampidsus Febrie Adriansyah yang Dikuntit Densus 88, Sedang Tangani Korupsi Timah Rp271 T

Selasa pagi tadi, 2 November 2021, TNI mengerahkan pasukan dari Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/I Purwokerto, Jawa Tengah, untuk menggelar Ops Gakrik Lalin.

VIVA Militer: Denpom IV/I cegat prajurit TNI.

Photo :
7 Fakta Jampidsus Febrie Adriansyah Diduga Dikuntit Densus 88, Puspom TNI Turun Tangan

Berdasarkan siaran resmi Denpom IV/I Purwokerto dilansir VIVA Militer, operasi digelar di ruaas Jalan Raya Kalibagor, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Dalam operasi itu, semua prajurit TNI yang lewat di jalan itu dicegat, tak ada yang dibiarkan lolos begitu saja. Apakah itu prajurit TNI yang mengendarai sepeda motor dan juga mengemudikan mobil.

Semua prajurit TNI dicegat dan ditepikan, lalu anggota Denpom memeriksa kendaraan dan kelengkapan surat kendaraan, serta kartu tanda anggota TNI. Siapa yang kedapatan berkendara tanpa menaati aturan langsung ditindak.

'Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan mengurangi angka pelanggaran bagi prajurit TNI AD khususnya di Wilayah Korem 071/Wijayakusuma' tulis Denpom IV/I Purwokerto.

Baca: Kabar Duka TNI, Sersan Mayor Andreas Meninggal Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya