Aksi Simpatik Brigjen TNI Fauzi Besuk Anak Prajurit Penderita Autis

VIVA Militer: Danrem Surya Kencana besuk keluarga prajurit yang menderita Autis
Sumber :
  • Penrem Surya Kencana

VIVA – Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi merasa terpanggil ketika mendengar ada keluarga prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda yang menderita sakit sejak lama. 

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Jenderal Bintang Satu TNI Angkatan Darat yang bertanggung jawab atas wilayah teritorial Bogor, Cianjur, dan Sukabumi itu langsung mengajak istri, yang juga menjabat sebagai Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/Suryakencana beserta jajaran untuk membesuk keluarga prajurit yang menderita sakit sejak lama.

"Disamping tugas pokok,  tugas seorang  Komandan Korem tidak hanya memantau aktivitas prajuritnya atau memantau situasi kondisi di wilayah binaan, akan tetapi tugas Komandan Korem juga harus dapat memantau keadaan personil dan keluarganya," kata Danrem 061/Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi kepada VIVA Militer, Rabu, 17 November 2021.

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Danrem 061/Surya Kencana menjelaskan, pihaknya sengaja membesuk lima orang Anggota keluarga dari anggota Yonif 315/Garuda dan anggota Koramil jajaran Kodim 0621/Kabupaten Bogor. 

Lima anggota prajurit TNI Angkatan Darat yang disambangi oleh Brigjen TNI Achmad Fauzi dan rombongan adalah, anak dari Sertu Hamdani Anggota Koramil Cibungbulang yang menderita Autis, kemudian putri dari Serka T. Hia Anggota Ramil Citeurep yang juga menderita Autis, lalu Istri dari Serka Maulabi yang menderita Kanker Payudara, Anak dari Koptu Osman Anggota Yonif 315/Garuda yang menderita kelainan Fisik, serta Anak dari Kopda Sarif Anggota Yonif 315/Garuda yang menderita penyakit Autis. 

Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita

"Mereka adalah bagian dari kita, jadi mereka pun memiliki hak untuk diberikan perhatian khusus oleh kami," ujar Danrem.

Lebih jauh Danrem Surya Kencana memaparkan, kedatangan dirinya bersama jajaran Persit KCK Koorcab Rem 061/Suryakencana kepada keluarga prajurit TNI Angkatan Darat itu dilakukan dalam rangka memberikan motivasi atau semangat kepada keluarga prajurit TNI Angkatan Darat yang sakit sejak lama.

Selain itu, Danrem juga memastikan pengobatan yang dilakukan oleh keluarga prajurit TNI Angkatan Darat yang sakit itu berjalan dengan baik dan lancar.

"Makanya hari ini kami mengunjungi keluarga prajurit yang sedang sakit, ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami kepada anggota. Dan tidak hanya kali ini saja, kami sudah melakukannya beberapa kali, dan kamipun akan terus melaksanakan kunjungan kepada keluarga prajurit yang sedang sakit," kata Danrem Surya Kencana.

"Seperti yang pernah saya sampaikan, bahwa kesehatan adalah hal utama yang perlu diperhatikan sejak dini dimana kita harus tahu kondisi fisik sendiri, intinya kita harus bisa menjaga kesehatan semaksimal mungkin jangan sampai kita lalai dan melupakan kesehatan," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya