Sosok Ulama Pengungkap Kisah Jenderal TNI Dudung Islamkan Satu Kampung

VIVA Militer: Habib Husein dan Jenderal TNI DA
VIVA Militer: Habib Husein dan Jenderal TNI DA
Sumber :

VIVA – Sebuah kisah hidup dari tokoh militer Tentara Nasional Indonesia, Jenderal TNI Dudung Abdurachman baru saja diungkapkan seorang ulama kondang.

Kisah hidup Jenderal TNI Dudung yang kali ini bukan cuma tentang karier militernya, tapi tentang cerita sang jenderal kelahiran Bandung, Jawa Barat itu yang telah membuat warga satu kampung di Timor-timur mendadak bertobat dan menjadi mualaf, karena memutuskan untuk memeluk Agama Islam.

Tak tanggung-tanggung, ada sebanyak 150 orang non-Muslim yang kala itu diislamkan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) tersebut.

Kisah dahsyat Jenderal TNI Dudung itu diungkapkan Habib Husein Baagil. Semua kisah Jenderal TNI Dudung mengislamkan 150 orang itu secara tak sengaja diketahui saat Habib Husein mendampingi KSAD berkunjung ke beberapa daerah.

"Saya saksi hidup, saya melihat dengan mata kepala saya sendiri, ada lima orang perwakilan dari orang-orang Timor (Timor-timur) menemui KSAD. Saya tanya 'Anda siapa pak,?'. 'Saya anak-anak Pak dudung, Kami satu kampung 150 orang diislamkan oleh beliau'," kata Habib Husein dilansir VIVA Militer dari siaran ceramah di Youtube Majelis Ar Ridwan, Senin 6 Desember 2021.

VIVA Militer: Habib Husein

VIVA Militer: Habib Husein

Photo :

Lalu siapakah Habib Husein Baagil?