Prajurit TNI Kaget Temukan Ratusan Kacer Super Gacor di Semak-semak

VIVA Militer: Burung kacer (ilustrasi).
VIVA Militer: Burung kacer (ilustrasi).
Sumber :

VIVA – Ada kejadian tak terduga dialami prajurit militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) ketika melakukan patroli rutin di perbatasan NKRI dengan Malaysia di Dusun Sei Daun, Desa Malenggang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Jadi berdasarkan siaran resmi pasukan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia, Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wanarasakti dilansir VIVA Militer, Rabu 8 Desember 2021, ketika itu pada Selasa kemarin pasukan menemukan ratusan burung kicau di hutan setempat.

Ceritanya siang itu Letnan Satu Inf Restu Belaputra mendapatkan informasi dari warga binaan Pos TNI Koki Sei Daun bahwa ada kegiatan mencurigakan di dalam hutan.

Informasi itu direspons cepat oleh Komandan Kompi SSK II itu, Lettu Restu langsung mengerahkan enam prajurit TNI untuk bergerak ke area hutan yang dinformasikan warga binaan.

Menurut Komandan Satgas Pamtas RI/Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, warga binaan itu memberitahu bahwa ada dua orang tak dikenal di lokasi kegiatan mencurigakan tersebut. Padahal selama ini lokasi itu jarang terjamah manusia.

VIVA Militer: Burung kacer yang ditemukan prajurit TNI.

VIVA Militer: Burung kacer yang ditemukan prajurit TNI.

Photo :
  • Yonif Mekanis 643/Wanarsakti

"Enam prajurit dipimpin Serda Agus Suhaimi, mereka menindaklanjuti dengan berpatroli ke lokasi yang diinformasikan," kata Letkol Inf Hendro.