Skandal Narkoba Polisi Memanas, Prajurit TNI Tersenggol

VIVA Militer: Kombes Riko
VIVA Militer: Kombes Riko
Sumber :

VIVA – Kasus anggota narkoba Kepolisian Republik Indonesia, ternyata berbuntut panjang dan kian memanas.

Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Kota Besar Medan yang diseret ke meja hijau atas perkara pencurian uang tiba-tiba buka mulut soal kasus besar narkoba.

Jadi dalam persidangan di PN Medan, terdakwa ngoceh tentang suap bandar narkoba kepada petinggi Polrestabes Medan. Nilai suapnya juga dahsyat, Rp 300 juta untuk kasus tangkap bebas.

Tak main-main terdakwa menyebut suap itu diterima pucuk pimpinannya sendiri, yaitu Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko. Bukan cuma Riko, terdakwa menyebut uang suap sebanyak itu juga dibagi-bagi bersama Kasat Narkoba dan Kanit Narkoba.

Yang paling mengejutkan, prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga tersenggol dalam skandal suap bandar narkoba itu.

Memang prajurit TNI tidak terkait dalam skandal yang dibongkar di persidangan. Tapi disebutkan di persidangan bahwa sisa uang suap sebesar Rp75 juta dipakai Kombes Pol Riko buat beli sepeda motor yang diberikan kepada prajurit TNI sebagai hadiah atas jasanya mengungkap penyelundupan ganja.

Berdasarkan catatan VIVA Militer, memang pada 20 Mei 2021, Kambes Pol Riko memberikan hadiah kepada prajurit TNI bernama Serda Eliyaser Sitorus.