Ini Nasib Sosok Kolonel TNI yang Pertama Kali Bawa Jokowi Masuk Istana

VIVA Militer: Kolonel persilakan Jokowi masuk Istana.
VIVA Militer: Kolonel persilakan Jokowi masuk Istana.
Sumber :

VIVA – Tujuh tahun lalu tepatnya 20 Oktober 2014, sebuah sejarah baru tercipta di Republik Indonesia, di mana ketika itu Joko Widodo dilantik menjadi Presiden RI ke-7 menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono di Gedung MPR Senayan, Jakarta.

Ketika itu selepas resmi dilantik, Jokowi dan Jusuf Kalla langsung naik ke kereta kuda dan melakukan perjalanan langsung menuju Istana Kepresidenan.

Jokowi-JK tak cuma berdua di atas kereta, tapi tepat di belakang keduanya berdiri dua orang perwira menengah Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat yang ditugaskan menjadi ajudan Presiden dan Wakil Presiden.

Selama perjalanan, kedua perwira TNI itu terlihat sangat waspada mengawasi situasi. Tak jarang mereka meminta bantuan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk melakukan sesuatu.

Setiba di Istana Kepresidenan, rombongan Jokowi telah dinanti. Setelah turun dari kereta, Jokowi langsung disambut dengan upacara kemiliteran para prajurit TNI yang menjaga Istana.

VIVA Militer: Kolonel dampingi Jokowi dalam Istana.

VIVA Militer: Kolonel dampingi Jokowi dalam Istana.

Photo :

Setelah itu Jokowi memasuki Istana Presiden. Dan dari amatan VIVA Militer, sosok orang pertama yang mendampingi dan mempersilakan Jokowi masuk adalah ajudannya sendiri, yaitu Kolonel Inf Widi Prasetijono. Tampak jelas sang mantan Komandan Yonif Raider 400/Banteng Raiders itu membuka kedua tangan sebagai tanda bagi ajakan Jokowi untuk melangkah masuk.