70 Tahun Rindu Presiden, Mak-mak Nekat Bikin Paspampres TNI Kewalahan

VIVA Militer: Ema-ema terobos pagar betis.
VIVA Militer: Ema-ema terobos pagar betis.
Sumber :

VIVA – Ada kejadian luar biasa terjadi di Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan, awal pekan ini. Pasukan militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) dibuat kewalahan oleh kelakuan para emak-emak.

Jadi ceritanya begini, pada 24 Januari 2022, Presiden RI Joko Widodo berkunjung ke Kota Pagar Alam, tepatnya di Lapangan Merdeka.

Singkat cerita kendaraan rombongan Presiden RI melaju konvoi melewati ribuan warga yang telah meyambut kedatangan Jokowi. Awalnya sih kondisi normal saja, masyarakat berkerumun, melambaikan tangan dan berfoto ketika mobil RI 1 melintas di hadapan mereka.

Namun dari amatan VIVA Militer, situasi berubah cepat tatkala mobil presiden berhenti dan Jokowi keluar dari mobilnya. Mak-maknya yang jumlah sulit dihitung mendadak berteriak histeris sembari berlari berusaha mendekati Jokowi.

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan VVIP dari Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) tampak terkejut dengan aksi spontanitas para mak-mak itu.

VIVA Militer: Ema-ema terobos pagar betis.

VIVA Militer: Ema-ema terobos pagar betis.

Photo :

Prajurit TNI yang sudah bersiaga langsung bergerak cepat, mereka berlarian membentuk pagar betis untuk membendung terjangan mak-mak yang sudah keburu berebut adu cepat mendekati Presiden.