Pangkostrad Kunjungi Batalyon Pengendali Roket Astros II di Malang

VIVA Militer: Roket Astros II MK 6 milik TNI AD.
Sumber :
  • Pussenarmed

VIVA – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Mayjen TNI Maruli Simanjuntak bersama  sang Istri, Uli Simanjuntak pada hari Selasa, 15 Februari 2022 kemarin melaksanakan kunjungan kerja ke markas Batalyon Arteri Medan (Yonarmed) 1/AY/2/2 Kostrad yang terletak di Kelurahan Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Kedatangan menantu Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ke Batalyon pengendali salah satu alutsista tercanggih TNI Angkatan Darat, yaitu, Roket Astros II buatan Brasil itu merupakan kunjungan perdananya setelah dirinya dilantik sebagai Pangkostrad menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada awal Februari lalu.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Penkostrad, Rabu, 16 Februari 2022, Pangkostrad dan rombongan juga berkesempatan untuk meninjau pangkalan Yonarmed 1 Ajusta Yudha Kostrad, serta melaksanakan penanaman pohon Matoa (Pometia pinnata) yang di tanam di halaman taman mako Yonarmed 1 Ajusta Yudha Kostrad.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

VIVA Militer: Pangkostrad kunjungi markas Yonarmed 1 Kostrad di Malang

Photo :
  • Penkostrad

Pangkostrad Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengaku sangat bangga bisa berada di tengah-tengah prajurit handal Yonarmed 1 Kostrad. 

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Pangkostrad meyakini, Satuan Yonarmed 1 Kostrad dapat mencetak prajurit Armed profesional, modern, berkarakter dan dicintai rakyat menuju World First Class Gunner, mulai dari kesiapan dalam Satuannya, latihan dan Alutsista meriam Astros MK II merupakan meriam yang canggih di jajaran Korps Armed. 

Sementara itu, Danmenarmed 2 Kostrad Letkol Arm Rizal Analdie menyampaikan, bahwa seluruh prajurit Yonarmed 1 Kostrad harus bangga dapat berdinas di Yonarmed 1 Ajusta Yudha Kostrad ini, karena Batalyon Armed 1 Kostrad adalah satuan Armed terpilih yang bisa menguasai alutsista paling canggih dalam Korps Armed. 

“Artileri Medan merupakan korps kebanggaan di Indonesia yang memiliki Alutsista mahal sehingga harus dipelihara dan dirawat guna menjaga kesiapan Operasional Alutsista,” kata Danmenarmed 2 Kostrad Letkol Arm Rizal Analdie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya