Demi Jaga Nyawa Rakyat, 2 Jenderal TNI Rela Turun ke Jalan

VIVA Militer: Danpussenarmed Kodiklatad, Mayjen TNI Totok Imam Santoso
Sumber :
  • Instagram/@penpussenarmed

VIVA – Meski memiliki pangkat tinggi di TNI, ternyata tak membuat dua orang Perwira Tinggi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Pati TNI AD) lupa akan tugasnya menjaga keselamatan rakyat. Hal ini dibuktikan oleh dua orang jenderal TNI, yang turun langsung ke sejumlah jalan kota Cimahi, Jawa Barat, Minggu 20 Februari 2022.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Kedua orang jenderal TNI itu adalah Letnan Jenderal (Letjen) TNI Suharyanto, dan Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Totok Imam Santoso.

Dilansir VIVA Militer dari laman resmi TNI Angkatan Darat, kedua jenderal TNI itu turun langsung ke jalan untuk membangikan masker gratis kepada masyarakat Cimahi. 

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Perlu diketahui, Suharyanto yang saat berpangkat bintang tiga merupakan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). 

Sementara, Totok yang berpangkat bintang dua menduduki jabatan sebagai Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat (Danpussenarmed Kodiklatad).

Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita

VIVA Militer: Danpussenarmed turun ke jalan bagikan masker

Photo :
  • Instagram/@tni_angkatan_darat

Dua orang jenderal TNI itu ikut serta membagikan masker untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 varian Omicron, di 10 titik di Cimahi. Dengan sasaran pusat keramaian, BNPB dan Pussenarmed Kodiklatad mendatangi sejumlah titik, diantaranya adalah Leuwi Gajah, Taman Kartini dan Pasar Antri.

Dengan sasaran 10 titik, BNPB, Pussenarmed Kodiklatad dan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi membagikan 100 ribu masker gratis. 

Dan untuk melaksanakan kegiatan ini, BNPB lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menurunkan 35 personel. Sementara itu, Pussenarmed Kodiklatad mengerahkan 20 anggota dan 30 orang orang relawan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya