Peristiwa Haru di Aceh, Letnan Samsul Yadi Tinggalkan TNI

VIVA Militer: Lettu Samsul Yadi dan Dandim Aceh Selatan.
Sumber :
  • Kodim 0107/Aceh Selatan

VIVA – Tentara Nasional Indonesia harus merelakan salah satu letnan terbaiknya untuk meninggalkan tugas yang telah puluhan tahun diemban sebagai prajurit TNI.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Selasa 8 Maret 2022, menjadi hari terakhir bagi Letnan Satu (Lettu) Samsul Yadi bertugas di Komando Distrik Militer 0107/Aceh Selatan, Kodam Iskandar Muda.

Dari siaran resmi Kodim 0107 dilansir VIVA Militer, pagi tadi di Aula Markas Kodim di Jalan T Cut Ali, Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Lettu Samsul Yadi mengikuti acara purna tugas sebagai prajurit TNI Angkatan Darat.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Pelepasan Lettu Samsul Yadi dari satuan karena telah memasuki masa pensiun dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Inf M Yusuf.

VIVA Militer: Lettu Samsul Yadi dan Dandim Aceh Selatan.

Photo :
  • Kodim 0107/Aceh Selatan
Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

"Tradisi purna bakti yang dilaksanakan hari ini merupakan momentum yang tepat untuk memberikan bentuk penghargaan terhadap anggota yang telah mengakhiri pengabdiannya sebagai prajurit," kata Letkol Inf M Yusuf.

Lettu Samsul Yadi merupakan seorang perwira yang telah puluhan mengabdikan dirinya untuk menjaga rakyat dan bangsa Indonesia.

"Purna tugas bukan merupakan akhir perpisahan, melainkan awal dari persaudaraan yang baru antara prajurit masih aktif dengan prajurit yang sudah purna tugas," kata Letkol Inf M Yusuf.

Suasana haru menyelimuti kegiatan itu, karena di saat bersamaan dua perwira Kodim Aceh Selatan juga harus berpamitan. Mereka yaitu  Letda Cpm Misbah dan Letda Chb Gondo Rahino. Keduanya harus pindah tugas ke satuan lain.

"Karena kita merupakan keluarga besar kodim 0107/Aceh Selatan dan hendaknya dapat menjaga nama baik TNI AD di tengah tengah masyarakat. Tetaplah berkarya, mengabdi dan bermanfaat bagi masyarakat, juga terus jalin silaturrahmi," kata Letkol Inf M Yusuf berpesan.

Ketiga perwira itu mendapatkan cinderamata dari Kodim Aceh Selatan, setelah acara itu, mereka meninggalkan markas dengan dilepas oleh rekan-rekannya.

Baca: 2 Satelit Militer Negeri Islam Sudah Dekat Bumi, Amerika Dalam Bahaya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya