Innalillahi, Prajurit TNI Terbaik Kodam Siliwangi Meninggal Dunia

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Sertu Deliyus
Sumber :
  • Kodim 0604/Karawang

VIVA – Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun....

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Tentara Nasional Indonesia berduka cita, salah satu prajurit terbaik TNI Angkatan Darat telah berpulang untuk selamanya.

Almarhum adalah Sersan Satu (Sertu) Deliyus Zega, prajurit TNI yng bertugas di satuan jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Sertu Deliyus Zega meninggala dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cideres, Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Almarhum tutup usia dalam perawatan karena sakit pada 8 Maret 2022 sekira pukul 04:15 WIB.

Berdasarkan siaran resmi Kodim 0604/Karawang dilansir VIVA Militer, Rabu 9 Maret 2022, Sertu Deliyus merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0404/Rengasdengklok. Almarhum merupakan almamater Secata PK 2001.

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Sertu Deliyus

Photo :
  • Kodim 0604/Karawang

Jenazah almarhum Sertu Deliyus telah dikebumikan secara militer di Taman Pemakaman Umum (TPU) Perum Regency, Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang.

Komandan Kodim 0604/Karawang, Letnan Kolonel Kav Makhdum Habiburrahman memimpin langsung upacara pemakaman militer almarhum Sertu Deliyus.

"Almarhum telah mengakhiri Dharma Baktinya kepada Bangsa Negara maupun keluarganya dengan meninggalkan sumbangsih yang besar terhadap cita-cita perjuangan Bangsa. Atas nam negara dan Tentara Nasional Indonesia, keluarga besar Kodim 0604/Karawang dan seluruh yang ditinggalkan, menyampaikan penghargaan setinggi tingginya disertai Doa yang tulus semoga almarhum diterima di sisi Tuhan YME dan mendapat tempat sesuai dengan amal baktinya," kata Letkol Kav Makhdum.

Baca: Peristiwa Haru di Aceh, Letnan Samsul Yadi Tinggalkan TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya