Datangi Markas Beruang Hitam, KSAD Dudung: Jangan Sakiti Rakyat Aceh

VIVA Militer: KSAD Dudung kunjungi Markas Yonif Raider 112/DJ Aceh
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman hari ini mendatangi markas Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 112/Dharma Jaya yang berada dibawah komando Kodam Iskandar Muda. 

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Kedatangan Jenderal Dudung beserta rombongan ke markas Yonif Raider 112/DJ di Japakeh, Banda Aceh itu merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerja KSAD ke wilayah Kodam Iskandar Muda yang akan dilakukan hingga 11 Maret 2022.

Setibanya di markas pasukan pemukul 112/DJ, Kasad bersama sang istri tercinta, Rahma Dudung Abdurachman langsung disambut oleh Danyonif Raider 112/DJ Letkol Inf Sunardi, serta seluruh prajurit Batalyon berjuluk Beruang Hitam tersebut.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Di hadapan ratusan prajurit tempur TNI Angkatan Darat itu, Jenderal TNI Dudung menekankan, bahwa prajurit TNI Angkatan Darat harus menjadi solusi dalam membantu sekecil apapun permasalahan yang dihadapi rakyat.

Jenderal Dudung berpesan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Darat yang bertugas di Aceh, khususnya prajurit Yonif Raider 112/DJ agar jangan pernah sekali-kali melukai hati masyarkat Aceh.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

“Pesan saya kepada prajurit jangan pernah melukai hati rakyat,” kata KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman ketika memberikan pengarahan di hadapan prajurit Beruang Hitam di Aceh, Kamis, 10 Maret 2022.

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Dudung bertemu prajurit Yonif R 112/DJ di Aceh

Photo :
  • Dispenad

Dalam kesempatan itu, KSAD Dudung juga menyampaikan bahwa dirinya berkomitmen akan memperhatikan kesejahteraan bagi seluruh prajurit TNI Angkatan Darat dan keluarganya.

Salah satu wujud perhatiannya kepada prajurit TNI Angkatan Darat, Kasad Dudung kembali menegaskan bahwa dirinya berencana akan memberikan asupan gizi untuk para prajurit TNI AD dan keluarganya melalui pembagian Susu Serdadu yang akan didistribusikan setiap bulan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Darat di seluruh Indonesia.

"Sebentar lagi seluruh prajurit TNI AD dan keluarganya akan mendapatkan pembagian susu bubuk yang diberi nama "Susu Serdadu” 400gr yang akan didistribusikan setiap bulan. Susu ini mengandung beragam nutrisi penting yang mampu menjaga organ tubuh tetap berfungsi dengan baik dan melindungi tubuh dari serangan penyakit," kata Jenderal Dudung.

Sebagaimana diketahui, ide memberikan Susu Kaleng yang akan dilakukan oleh Jenderal TNI Dudung Abdurachman itu adalah salah satu kebijakan baru Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Beberapa waktu lalu Jenderal Dudung mengatakan, dirinya terinsipirasi dari mantan Panglima ABRI yang Jenderal TNI (Purn) M. Jusuf yang dulu pernah memberikan Susu Kaleng kepada prajurit dan anak-anak prajurit TNI AD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya