Mayor Inf Slamet Resmi Pegang Komando Pasukan Tengkorak Putih Kostrad

VIVA Militer: Danbrigif Raider 13 pimpin Sertijab Danyonif Raider 303 Kostrad
Sumber :
  • Penkostrad

VIVA – Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Raider 13 Kostrad, Kolonel Inf Herry Purwanto memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) salah satu pejabat penting di jajaran pasukan tempur Kostrad.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Kali ini, Sertijab dilakukan oleh Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri Raider 303/Setia Sampai Mati Kostrad dari pejabat lama, Letkol Inf M. Sujoko kepada pejabat baru, Mayor Inf Slamet Faojan.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Penkostrad, Jum'at, 11 Maret 2022, Sertijab komandan batalyon yang dijuluki pasukan Tengkorak Putih Kostrad itu dilakukan pada hari Kamis, 10 Maret kemarin di Mako Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati Kostrad, Garut, Jawa Barat.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Prosesi upacara sertijab Danyonif Raider 303 kostrad ditandai dengan penyematan pangkat dan tanda jabatan, penyerahan Tongkat Komando dan Tunggul Yonif Raider 303 Kostrad oleh Danbrigif Raider 13 Kostrad Kolonel Inf Herry Purwanto kepada pejabat baru Mayor Inf Slamet Faojan.

Usai Sertijab, kemudian acara dimeriahkan oleh Demonstrasi beladiri militer, silat Perguruan PSHT, Doble stick, Barongsai dari prajurit Yonif Raider 303 Kostrad, tarian tradisional dan tarian kolosal dari siswa SMPN 2 Cikajang-Garut, diakhiri dengan simulasi pembebasan sandera dari tim Gultor (Penanggulangan Teror) Yonif Raider 303 Kostrad.

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

VIVA Militer: Mayor Inf Slamet Faojan resmi jabat Danyonif Raider 303 Kostrad

Photo :
  • Penkostrad

Danbrigif Raider 13 Kostrad Kolonel Inf Herry Purwanto dalam sambutannya mengatakan, bahwa pergantian jabatan sudah menjadi hal yang biasa dalam rangka penyegaran dan pembinaan organisasi. 

Kolonel Inf Herry berpesan agar Komandan Batalyon yang baru selalu bekerja sama dengan Pimpinan beserta jajaran yang ada di Kabupaten Garut dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan yang ada di Kabupaten Garut. 

Selain itu, Danbrigif Raider 13 Kostrad juga mengucapkan selamat datang kepada Danyon Raider 303 Kostrad yang baru Mayor Inf Slamet Faojan dan selamat jalan kepada Letkol Inf M. Sujoko selamat bertugas di tempat yang baru. 

"Terima kasih kepada Letkol Inf M.Sujoko atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas menjadi Danyonif Raider 303 Kostrad. Banyak prestasi yang diraih selama bertugas di Yonif Raider 303 Kostrad," kata Danbrigif Raider 13 Kostrad, Kolonel Inf Herry Purwanto.  

"Kepada Mayor Inf Slamet Faojan, saya berharap dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya yakin Mayor Inf Slamet dapat bertugas dengan penuh tanggung jawab. Saya titipkan Yonif Raider 303 ini agar lebih baik lagi daripada tahun tahun sebelumnya," tambah Danbrigif Raider 13.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya