Bekuk Preman Penusuk Warga, Pelda Jaelani Dapat Penghargaan dari KSAD

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Dudung berikan penghargaan ke Pelda Jaelani
Sumber :
  • Pendam Jaya

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman hari ini mengunjungi Markas Komando Daerah Militer Jakarta Raya (Kodam Jaya). 

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Kedatangan orang nomor satu di Matra Angkatan Darat itu dilakukan untuk bertemu dengan seluruh prajurit TNI Angkatan Darat yang menggawangi wilayah Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

Dalam kunjungannya tersebut, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman sempat bertemu dengan salah satu Anggota TNI Angkatan Darat yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 04 Cengkareng, Pelda Muhammad Jaelani yang telah berhasil membekuk pelaku penusukan yang bernama Saepudin di wilayah Pedongkelan, Kapuk, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Untuk diketahui, kasus penusukan oleh Saepudin itu terjadi pada hari Jum'at, 4 Maret 2022 lalu. Saepudin dikabarkan telah menganiaya dua orang warga yang bernama Anwar Sanusi dan Sunadi. Keduanya menderita luka tusuk senjata tajam yang dibawa oleh Saepudin.

Usai melakukan aksi kejinya, Saepudin sempat bersembunyi dan melarikan diri ke loteng perumahan warga. 

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Pelda Jaelani yang saat itu mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar kemudian bergerak bersama sejumlah warga dan akhirnya Pelda Jaelani berhasil membekuk Saepudin dalam waktu singkat.

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengapresiasi keberanian Pelda Jaelani tersebut. Menurut Kasad, apa yang telah dilakukan oleh Pelda Jaelani adalah membuktikan bahwa prajurit TNI Angkatan Darat selalu dalam keadaan siap membantu masyarakat yang membutuhkan. 

Atas keberanian Pelda Jaelani yang telah menolong dua orang warga Pedongkelan yang menjadi korban penusukan oleh Saepudin itu, kemudian Jenderal Dudung memberikan penghargaan kepada Pelda Muhammad Jaelani.

“Melalui apresiasi ini dapat menambah semangat untuk meningkatkan prestasi dan dedikasi para prajurit. Hal baik yang telah kalian tunjukan patut diteladani oleh prajurit TNI yang lainnya, terutama menyangkut kepedulian dalam membantu masyarakat," kata KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Markas Kodam Jaya, Senin, 14 Maret 2022.

Selain memberikan penghargaan kepada Pelda Jaelani, dalam kesempatan yang sama Jenderal Dudung juga memberikan penghargaan kepada empat orang prajurit Kodam Jaya yang berprestasi lainnya.

Empat orang prajurit TNI Angkatan Darat dari jajaran Kodam Jaya itu mendapatkan penghargaan dari Kasad karena telah menorehkan prestasi dengan memperoleh medali Emas di bidang olah raga. Keempat prajurit Kodam Jaya itu adalah, Sertu Wira Sukmana (menembak pistol), Serda (K) Wintang Diah KS (bola Voly), Serda Irfan Arsal (Karate) dan Pratu Sumarto Leko (lari estafet).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya