Mayjen TNI Teguh Lantik Putra Daerah Kutai Jadi Danrem 091/ASN

VIVA Militer: Pangdam VI/Mlw Lantik Kolonel Dendy jadi Danrem 091/ASN
Sumber :
  • Pendam VI/Mlw

VIVA – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso hari ini melantik Kolonel Inf Dendi Suryadi sebagai Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) di Makodam VI/Mulawarman, Balikpapan.

Kapal Perang Turki Masuk Teluk Jakarta, Prajurit Hiu Perkasa Marinir TNI AL Lakukan Pengawalan Ketat

Kolonel Inf Dendy merupakan salah satu putra daerah asli Kutai, Kalimantan Timur. Dia dipercaya untuk menggantikan Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro yang saat ini menjabat sebagai Kapok Sahli Danpusterad.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Teguh dalam sambutannya menyampaikan, pergantian jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan bagian dari upaya pembinaan Satuan serta pembinaan personel melalui Tour of Duty dan Tour of Area dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus untuk penyegaran tugas personel secara berkesinambungan.

Jadi Jenderal Bintang Dua Kowad Pertama di Indonesia, Mayjen TNI Dian Andriani Angkat Bicara

Lebih jauh lagi, Mantan Komandan Puspenerbad itu mengharapkan, alih tugas dan jabatan yang terjadi di lingkungan Kodam VI/Mulawarman bisa meningkatkan profesionalisme dan menambah pengalaman tugas para Perwira.

"Selain itu, hal ini juga merupakan bagian dari upaya membangun sistem pembinaan personel yang lebih efektif, sekaligus mendorong percepatan dalam pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia Prajurit TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam VI/Mulawarman," kata Pangdam Mulawarwan Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Rabu, 16 Maret 2022.

Eks Jenderal Satgultor Kopassus Pantau Langsung TFG Pengamanan KTT World Water Forum di Bali

Dalam kesempatan itu, Pangdam Mulawarwan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Brigadir Jenderal TNI Cahyo Suryo Putro yang telah melaksanakan tugas sebagai Danrem 091/Aji Surya Natakesuma dan selamat atas jabatan baru sebagai Kapok Sahli Danpusterad.

Dia juga menyampaikan selamat bertugas kepada Kolonel Inf Dendy Suryadi atas jabatan barunya sebagai Danrem 091/ASN.

Untuk diketahui, Kolonel Inf Dendi Suryadi bukanlah orang baru di lingkungan Kodam VI/Mulawarman. Selain sebagai putra daerah Kutai, dia juga pernah bertugas menempati sejumlah posisi penting di Kodam VI/Mulawarman. Kolonel Inf Dendy pernah menjabat Wadan Yonif Raider 613/Rja, Kasdim 0906/KKR dan pernah juga menjabat sebagai Komandan Kodim 0906/ Kukar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya