Brigjen TNI Binsar Tutup Latihan Bersama Prajurit Kostrad dan US Army

VIVA Militer: Kasdivif 1 Kostrad tutup Latihan bersama TNI AD dan US Army
Sumber :
  • Penkostrad

VIVA – Kepala Staf Divisi Infanteri (Kasdivif) 1 Kostrad Brigadir Jendral TNI J. Binsar P. Sianipar secara resmi menutup Latihan Bersama (Latma) antara TNI AD yang diberi nama Platoon Exchange (Platex)-I yang melibatkan ratusan prajurit Yonif Para Raider 330  Kostrad dengan militer AS atau US Army.

Letjen TNI Saleh Mustafa Buka Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024

Sebagaimana diberitakan VIVA Militer sebelumnya, latihan bersama atau Latma Platex I yang digelar di Lapangan Tembak 400 Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Kostrad, Cicalengka, Jawa Barat itu melibatkan militer Angkatan Darat Amerika Serikat dari satuan 2-14 CAV. Latihan tersebut berlangsung selama dua minggu, yang dimulai pada tanggal 7 sampai 22 Maret 2022.

Kasdivif 1 Kostrad Brigadir Jendral TNI J. Binsar P. Sianipar dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa bangga atas keberhasilan latihan bersama yang digelar oleh prajurit Yonif Para Raider 330/TD Kostrad dengan militer AS

'Bravo Zulu' Kapal Selam TNI AL KRI Alugoro-405 Tembakkan Torpedo Black Shark di Selat Bali

Menurutnya, kedua pihak semangat dalam mengikuti rangkaian program latihan dan mempunyai rasa percaya diri serta antusiasme yang sangat tinggi. Dengan demikian, lanjut Brigjen TNI Binsar, kegiatan latihan dapat berjalan dengan baik dengan diselimuti rasa kekeluargaan dan keseriusan, serta saling berlatih dan saling berbagi ilmu.

VIVA Militer: Prajurit Yonif PR 330 Kostrad bersama Angkatan Darat AS

Photo :
  • Penkostrad
Bea Cukai dan TNI Gagalkan Penyelundupan Ballpress di Jalur Tikus Perbatasan Indonesia-Malaysia

"Melalui latihan bersama ini diharapkan peserta kedua delegasi bisa menunjukkan kemampuannya sekaligus menjalin kebersamaan antar peserta agar terbangun semangat kerjasama yang baik," kata Kasdivif 1 Kostrad, Brigjen TNI J. Binsar P.Sianipar dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Senin, 22 Maret 2022.

Kasdivif 1 Kostrad menegaskan, Latma Platex-I merupakan pertemuan yang sangat penting, karena tidak menutup kemungkinan para peserta latihan Platoon Exchange ini akan bertemu kembali pada latihan yang akan datang.

Sebagaimana diketahui bersama, tahun lalu TNI Angkatan Darat dan Angkatan Darat Amerika Serikat atau US Army juga pernah menggelar latihan bersama dalam skala besar. Latihan dua kekuatan militer Angkatan Darat dari dua negara sahabat itu disebut dengan Garuda Shield 2021.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya