Brigjen Marinir Hermanto Sambut Kedatangan Pasukan Perdamaian Dunia

VIVA Militer: Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto
Sumber :
  • Pen. Pasmar 1

VIVA – Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto hari ini menyambut kedatangan prajuritnya yang selesai menjalankan tugas sebagai Satuan Tugas (Satgas) TNI Konga BGC XXXIX-C dan Kizi XX-R MONUSCO Kongo Afrika TA 2021 di Markas Komando Pasmar 1, Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Marunda, Jakarta Utara.

Aksi Mulia Prajurit Wing Komando I Kopasgat Sentuh Warga Kampung Jatiwaringin Pondok Gede

Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto dalam kesempatan itu menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit Marinir TNI Angkatan Laut yang telah menjalankan tugas operasi bersama pasukan perdamaian PBB. 

"Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas segala upaya dan pengorbanan yang telah kalian semua laksanakan dalam membawa dan menjaga nama baik Pasmar 1, Korps Marinir, Bangsa dan Negara," kata Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto dalam keterangan resminya, Kamis, 21 April 2022.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Danpasmar menambahkan, keberhasilan tugas operasi di Afrika harus dijadikan pengalaman berharga dan motivasi bagi para prajurit Marinir TNI AL lainnya. Sebab, tugas operasi sebagai Kontingen Garuda adalah pengalaman luar biasa yang tidak dimiliki oleh seluruh prajurit TNI.

"Agar menjadikan penugasan yang telah dilaksanakan sebagai kebanggaan sehingga bisa menambah motivasi dan kinerja prajurit Pasmar 1 setelah kembali ke satuan masing-masing, ikuti segala aturan yang berlaku di basis dan tempat dimanapun berada," ujarnya.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Untuk diketahui, kehadiran TNI pada misi perdamaian dunia merupakan wujud dari peran aktif dalam tugas pemeliharaan perdamaian regional dan internasional dalam rangka mewujudkan perdamaian dan ketertiban dunia serta sesuai amanat konstitusi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tertuang dalam pembukaan Undang-undang Dasar 1945. 

"Hal tersebut merupakan wujud kepercayaan Negara dan pimpinan TNI terhadap kemampuan dan prestasi prajurit Korps Marinir khususnya prajurit Pasmar 1 dalam melaksanakan misi perdamaian dunia," kata Brigjen TNI Marinir Hermanto.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Selain berita soal Mayjen gadungan dan penyebab tewasnya polisi di Mampang, ada pula berita terkait Prabowo masuk jajaran terpopuler Kanal News VIVA, Sabtu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024