Mayjen TNI Sonny Kerahkan Prajurit TNI AD Amankan Forum GPDRR di Bali

VIVA Militer: Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto pimpin Apel Pasukan
VIVA Militer: Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto pimpin Apel Pasukan
Sumber :
  • Pendam IX/Udayana

VIVA – Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah dalam event internasional, Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7 yang dibuka pada hari ini, Senin, 23 Mei 2022 di Bali.

Kegiatan GPDRR ke-7 di Provinsi Bali itu adalah even internasional yang digagas oleh PBB yang akan diikuti oleh 193 negara dan sekitar 4000 delegasi. Pertemuan tersebut adalah forum dua tahunan yang secara khusus membahas tentang mengurangi resiko bencana. 

Forum GPDRR ke-7 tahun ini mengangkat tema "Risiko Menuju Ketangguhan: Mewujudkan Ketangguhan Semua Dalam Perubahan Dunia dari COVID-19"

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Pendam IX/Udayana, Senin, 23 Mei 2022, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto telah melaksanakan apel gelar pasukan yang dipimpinnya secara langsung untuk mengetahui dan meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan pasukan yang tergabung dalam Satgas secara keseluruhan. 

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto mengatakan, keamanan dan pengamanan forum internasional yang dilaksanakan mulai tanggal 23 sampai dengan 28 Mei 2022 di BNDCC dan BICC Nusa Dua mutlak menjadi tugas dan tanggung jawab Indonesia sebagai tuan rumah. 

Jaminan keamanan dan kelancaran tersebut menjadi tugas pokok TNI, Polri dan aparat keamanan lain yang dilibatkan dalam mengamankan konferensi GPDRR. 

“Pastikan kesiapan personel, materiil dan sarana pendukung lainnya serta pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai agenda kegiatan guna menangkal kerawanan yang mungkin terjadi,” kata Pangdam Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto ketika memimpin Apel Gelar Pasukan di Bali beberapa waktu lalu.