12 Pati TNI Angkatan Laut Naik Pangkat, 8 Kolonel Pecah Bintang

VIVA Militer: KSAL pimpin upacara kenaikan pangkat 12 Pati TNI Angkatan Laut
Sumber :
  • Dispenal

VIVA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono hari ini menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi dari 12 Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut (TNI AL) di Gedung Utama Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

12 Pati TNI Angkatan Laut yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi itu terdiri dari empat orang Pati TNI AL dari Bintang Satu menjadi Bintang Dua, dan delapan orang perwira dari pangkat Kolonel pecah bintang menjadi Bintang Satu TNI AL.

Para Pati Bintang Satu yang yang naik pangkat menjadi Bintang Dua adalah Laksda TNI Udyatmiko dari Ir itjenal menjadi Sahli Bidang Pertahanan Keamanan Setjen Wantannas, Laksda TNI Rachmat Hartoyo dari Waaslog Kasal menjadi Tenaga Ahli Pengajar Bidang Geopol dan Wasantara Lemhannas RI,  Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan dari Danlantamal IV Tanjung Pinang menjadi Danpuspenerbal, dan Mayjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno dari Dir Ditdok Kodiklat TNI menjadi Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Politik Lemhannas RI.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Sedangkan 8 Kolonel yang pecah bintang menjadi Bintang Satu adalah, Laksma TNI Rony Saleh dari Paban I Ren Skomlekal menjadi Ir Pushidrosal, Laksma TNI Retarto Setyo Warsongko dari Sahli E Teklog Pok Sahli Koarmada RI menjadi Askomlek Pangkoarmada RI, Laksma TNI May Franky Pasuna Sihombing dari Wadan Lantamal VIII Manado menjadi Dirdok Kodiklatal, Laksma TNI Atmudji dari Irut Log Itben Itjenal menjadi Ir Koarmada III.

Selain itu, Laksma TNI Dr. Agus Adriyanto dari Ses Prodi Damai dan Resolusi Konflik Fakultas Keamanan Nasional Unhan menjadi Wakil Dekan Fakultas Strategi Pertahanan Unhan, Laksma TNI Sukarnoto dari Kasubdit Komunikasi pada Direktorat Telematika, Deputi Bidang Intelijen Teknologi BIN menjadi Direktur Geopasial Deputi V BIN pada Deputi Bidang Intelijen Teknologi BIN, Laksma TNI Idham Faca dari Analis Madya Bidang Strahan di Daerah menjadi Dir Wilhan Ditjen Strahan Kemhan, dan Brigjen TNI (Mar) Herry Djuhaeri dari Waka Pusjaspermildas menjadi Kadiswatpersal.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Dalam kesempatan itu, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono menekankan kepada para Pati yang baru saja menerima kenaikan pangkat agar tidak menyia-nyiakan amanah yang dipercayakan. 

“Masa jabatan kita ada batasnya jangan sia-siakan kesempatan itu untuk terus berkarya dan berguna sebagai bukti bahwa kita pernah ada. Itulah cara terbaik bersyukur kepada Tuhan dan berbakti kepada negara," kata KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dalam keterangan resminya, Senin, 30 Mei 2022.

Untuk diketahui, sebelumnya ke-12 Pati TNI Angkatan Laut itu telah melaksanakan pelaporan kenaikan pangkat kepada Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur bersama-sama dengan 24 Pati TNI AD dan 2 Pati TNI AU lainnya berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/1030/V/2022  tanggal 25 Mei 2022.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya