Sosok Wanita Luar Biasa di Balik Pemecatan Kolonel TNI Pembunuh Salsa

VIVA Militer: Brigjen TNI FF
VIVA Militer: Brigjen TNI FF
Sumber :

VIVA Militer - Kemarin, masyarakat Indonesia menjadi saksi bagaimana TNI membuktikan diri sebagai sebuah lembaga negara yang mampu menegakkan hukum dengan sebaik-baiknya terhadap para prajurit yang bersalah.

Dalam menegakkan hukum demi keadilan, di tubuh TNI dipastikan tak seorang pun yang bisa lolos dari jerat aturan. Walaupun seorang penyandang pangkat yang lumayan tinggi di TNI.

Bukti itu terpampang jelas di hadapan umum tatkala Pengadilan Militer, menjatuhkan vonis hukuman berat, kurungan penjara seumur hidup dan dipecat dari kedinasan terhadap perwira berpangkat Kolonel.

"Mengadili, terdakwa Kolonel Infanteri Priyanto nrp 11940013330570 terbukti bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan berencana yang dilakukan bersama-sama, dan perampasan kemerdekaan orang lain yang dilakukan bersama-sama, dan menghilangkan mayat dengan maksud menyembunyikan kematiannya. Terdakwa dijatuhi pidana pokok penjara seumur hidup. Dan pidana tambahan dipecat dari dinas militer," kata hakim ketua Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta, saat mengetuk palu vonis dilansir VIVA Militer, Rabu 8 Juni 2022.

VIVA Militer: Brigjen TNI FF

VIVA Militer: Brigjen TNI FF

Photo :

Dan tak main-main, Kolonel Priyanto diputuskan untuk tetap berada dalam penahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatan kejam yang dilakukannya.

Dalam proses penegakan hukum, TNI sangat beruntung memiliki sosok wanita pengadil pemberani. Dia tak lain adalah Hakim Ketua Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta yang mengadili perkara pembunuhan berencana yang dilakukan Kolonel Priyanto. Yaitu Brigadir Jenderal TNI Faridah Faisal.

Halaman Selanjutnya
img_title