Intip Kekuatan Militer RI, Dua Mata-mata Asing Ditangkap Intelijen TNI

VIVA Militer: Intelijen TNI tangkap mata-mata.
Sumber :
  • Kodiklatal

VIVA – Prajurit Tentara Nasional Indonesia yang tergabung dalam Satuan Tugas Dukungan Operasi Intelijen  (Satgas Dukintel) Komando Gabungan TNI, telah menangkap dua mata-mata luar.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

Kedua mata-mata itu berasal dari negara musuh, mereka ditangkap intel TNI saat sedang mencari informasi tentang kekuatan militer Indonesia di daerah operasi.

Penangkapan tersebut diawali dengan pengintaian terhadap kedua intelijen itu selama berhari-hari. Mereka sedang menghimpun informasi tentang kekuatan militer Indonesia yang terlibat dalam serangan terhadap Pulau White yang merupakan pangkalan aju pasukan musuh.

Amerika: Pasukan Israel Takkan Mampu Habisi Hamas!

Kedua intel ditangkap prajurit TNI di sebuah fasilitas umum dan dibawa ke safe house yang merupakan posko dari Satgasduk intelijen TNI. Selanjutnya diadakan pemeriksaan dan interogasi untuk memperoleh informasi kekuatan musuh. Informasi tersebut dijadikan sebagai bahan dan informasi penting bagi komando atas dalam menentukan langkah selanjutnya.

VIVA Militer: Intelijen TNI tangkap mata-mata.

Photo :
  • Kodiklatal
Biadab, Tentara Israel Hancurkan Puluhan Rumah Badui di Gurun Negev

Berdasarkan keterangan resmi dari Penerangan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) dilansir VIVA Miltier, penangkapan dan interogasi kedua intel asing tersebut, merupakan salah satu skenario dalam manuver lapangan yang dilaksanakan Satuan Tugas Intelijen dalam Latihan Operasi Dukungan (Latopsduk) TNI Angkatan Laut tahun 2022 yang dilaksanakan di Pusat Latihan dan pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil), Kodiklatal di Juanda, Sidoarjo, Rabu 15 Juni 2022.

Latihan Manlap tersebut merupakan kelanjutan dari proses Latposko Latopsduk TNI AL di Gedung R. Sudomo Puslatopsla Kesatrian Kodiklatal Bumimoro, Surabaya tanggal 6-10 Juni 2022 lalu.

Adapun Latopsduk ini merupakan latihan TNI Angkatan Laut yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan personel TNI AL dalam pelaksanaan operasi dukungan Intelijen, Informasi, dan Psikologi guna mendukung tugas pokok Kogab TNI.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono sebagai Direktur Latihan dalam Latopsduk TNI AL tahun 2022.

Baca: Lagi, Kolonel Komandan Grup 3 Kopassus Melesat Jadi Jenderal di Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya