Brigjen TNI Hermanto Turun Gunung Tinjau Latihan Tempur Marinir

VIVA Militer: Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto tinjau latihan Marinir
Sumber :
  • Dispen Kormar

VIVA – Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto pada hari Minggu, 26 Juni 2022 malam, turun gunung ke daerah latihan Pusat Latihan Tempur Korps Marinir (Puslatpurmar) 6 Antralina, Jampang Tengah, Sukabumi, Jawa Barat.

Menteri Pertahanan Israel Desak Netanyahu Terima Tawaran Damai Hamas

Kedatangan jenderal bintang satu Korps Marinir TNI Angkatan Laut itu sengaja dilakukan untuk meninjau secara langsung kegiatan latihan menembak malam hari yang dilakukan anak buahnya dalam rangkaian Latihan Satuan Dasar (LSD) Tri Wulan II Tahun 2022 yang telah digelar sejak beberapa hari lalu.

Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto mengatakan, latihan menembak malam hari dalam kegelapan itu dilakukan untuk mengasah naluri tempur prajurit Korps Marinir TNI AL. Sebab, lanjut Danpasmar 1, menembak pada malam hari memiliki kesulitan tersendiri jika dibandingkan dengan menembak siang hari. 

BIN Komitmen Perkuat Pertahanan dan Keamanan IKN

"Pada tahap latihan ini sangat mengutamakan naluri dan insting penembak dikarenakan faktor cahaya yang sangat minim sehingga sangat berpengaruh pada pembuatan bidikan maupun sebagai patokan untuk mengetahui keberadaan sasaran," kata Danpasmar I Brigjen TNI Hermanto dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Senin, 27 Juni 2022.

Dia menambahkan, kegiatan latihan yang dilakukan untuk mengasah naluri tempur prajurit Marinir TNI Angkatan Laut itu sesuai dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional serta tangguh untuk menghadapi segala ancaman.

Mabes TNI Mulai Bahas Strategi dan Taktik Pengamanan Tamu Negara Peserta KTT WWF Bali

"Latihan ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan tempur prajurit Pasmar 1 karena sewaktu-waktu kita bisa diberikan penugasan oleh satuan atas, untuk itu saya berpesan laksanakan setiap problem latihan dengan sungguh-sungguh," ujarnya.
 

Bea Cukai gagalkan penyelundupan ballpress

Bea Cukai dan TNI Gagalkan Penyelundupan Ballpress di Jalur Tikus Perbatasan Indonesia-Malaysia

Ada 5 ballpress berisi pakaian bekas siap didistribusikan yang ditindak. Saat ini seluruhnya telah diserahterimakan kepada Bea Cukai Nunukan untuk proses lebih lanjut.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024