Pulang Operasi di Papua, Pasukan Setan TNI AD Disambut Mayjen Kunto

VIVA Militer: Pangdam III/Siliwangi sambut prajurit Satgas Yonif 315/Garuda
Sumber :
  • Pendam III/Siliwangi

VIVA – Ratusan prajurit Satgas Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda yang bertugas menjalankan operasi di Papua akhirnya tiba di Markas Bogor, Jawa Barat. 

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Prajurit tempur TNI Angkatan Darat yang memiliki julukan sebagai "Pasukan Setan" itu telah berhasil menjalankan tugas operasi selama satu tahun melakukan Pengamanan Objek Vital Nasional PT. Freeport Indonesia. 

Dilansir VIVA Militer dari keterangan Kodam III/Siliwangi, Kamis, 30 Juni 2022, ratusan prajurit Yonif 315/Garuda itu tiba pada hari Rabu, 29 Juni 2022 kemarin di Dermaga Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Kedatangan 400 personel Satgas Satuan Organik Papua itu langsung disambut oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dengan penuh bangga. Dalam kesempatan itu, Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Kunto pun sempat memberikan Tanda Kehormatan SL Dharma Nusa kepada 400 prajurit pemberani TNI Angkatan Darat itu.

“Keberhasilan ini tentu saja memberikan rasa bangga yang tinggi tidak saja bagi Yonif 315/Garuda, tetapi juga Kodam III/Siliwangi dan masyarakat Jawa Barat. Kelebihan dan kekurangan yang diraih Satgas Yonif 315/Garuda selama di daerah penugasan dapat dijadikan pengalaman berharga dan tambahan bekal dalam meningkatkan kemampuan prajurit yang profesional dalam menjalankan tugas pokok TNI," kata Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

VIVA Militer: Prajurit Yonif 315/Garuda disambut oleh Masyarakat Kota Bogor

Photo :
  • Pen. Yonif 315/Garuda

 
Yel-yel satuan Yonif 315/Garuda pun menggema di Dermaga Kolinlamil sebagai tanda semangat atas keberhasilan selama operasi di wilayah Papua. 

Usai upacara penyambutan, ratusan personel Pasukan Setan itu langsung bertolak kembali ke Markas Komando Batalyon Infanteri 315/Garuda di Bogor, Jawa Barat. Setibanya di Bogor, para prajurit pemberani itu langsung disambut dan diarak keliling Kota Bogor oleh prajurit TNI AD Badak Putih yang berada dibawah komando Korem 061/Suryakancana, serta unsur Forkopimda Kota Bogor lainnya.

Untuk diketahui, Prajurit Yonif 315/Garuda keluar Papua sejak 11 Juni 2022 lalu. Mereka berangkat dari Dermaga Cargodock Mile 05, PT Freeport Indonesia di Timika dengan menggunakan kapal perang TNI AL, KRI Tanjung Kambani-971. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya