Pasukan Elite Kopasgat TNI AU Gelar Latihan Bersama Tentara Amerika

VIVA Militer: Pasukan elite Kopasgat latihan bareng militer AS di Bandung
Sumber :
  • Penkopasgat

VIVA – Ratusan pasukan elite TNI Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI Angkatan Udara melakukan latihan militer bersama tentara Amerika Serikat atau US PAT Sofle di Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Kopasgat, Margahayu, Bandung, Jawa Barat.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Latihan Bersama (Latma) M2MC Direct Action Ground Reconnaisance Tahun 2022 itu dibuka secara resni oleh Wakil Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat (Wadankopasgat) Marsekal Pertama TNI Budi Sumarsono.

Komandan Kopasgat Marsda TNI Taspin Hasan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wadan Kopasgat Marsma TNI Budi Sumarsono mengucapkan selamat datang kepada Ltc. Benjamin Wisnioski selaku pendamping delegasi US PAT Sofle beserta para peserta Latma M2MC DAGR dan JTAC di Satdiksus Pusdiklat Kopasgat. 

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

"Momen ini merupakan suatu kehormatan bagi TNI Angkatan Udara pada umumnya dan Kopasgat pada khususnya," kata Dankopasgat Marsda TNI Taspin Hasan, Senin, 5 Juli 2022.

Dankopasgat berharap kesempatan latihan bersama ini, dapat dijadikan sebagai peluang untuk berbagi gagasan, pandangan, pengalaman dan pengetahuan yang tentu akan bermanfaat bagi kemajuan TNI Angkatan Udara dan US Pat Sofle dan akan memperkuat hubungan kerjasama bilateral antara kedua angkatan bersenjata khususnya dalam bidang kerjasama keamanan dan latihan bersama antara Kopasgat TNI angkatan udara dan US PAT Sofle di masa mendatang.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

“Latihan bersama M2MC DGAR dan JTAC hanya memiliki waktu yang sangat singkat. Saya berharap kesempatan dan peluang waktu yang ada agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, baik untuk saling bertukar kemampuan dan ketrampilan sebagaimana materi yang telah disiapkan. Tentunya latihan bersama yang akan dilaksanakan akan memberikan suport dan dukungan bagi kemajuan kedua belah pihak baik US PAT Sofle maupun para prajurit Kopasgat," ujar Dankopasgat.

Untuk diketahui, kegiatan latihan bersama antara M2MC DGAR dan JTAC ini rencananya akan berlangsung selama 10 hari kedepan dengan menggunakan area latihan Kopasgat di sekitar Bandung dengan melibatkan prajurit dari Satbravo 90 Kopasgat, Yonko dan Denmatra Kopasgat. 

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Prada Diansyah Putra

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Prajurit itu tersambar petir di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024