Almarhum Peltu Suparno dan Istrinya Akan Dimakamkan Secara Militer

Jenazah Peltu Suparno korba laka Cibubur dalam peti yang dibaluti bendera merah putih.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

VIVA – Prajurit TNI Angkatan Laut, Peltu Suparno dan istri tercinta, Priyastini yang menjadi korban kecelakaan maut di Jalan Raya Transyogi Cibubur Jati Sampurna Bekasi, Jawa Barat pada Senin, 18 Juli 2022 kemarin, hari ini akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Keluarga TNI AL di Jonggol, Kabupaten Bogor.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) Laksma TNI Julius Widjojono mengatakan, prosesi pemakaman akan dilakukan secara militer pada pukul 13.00 WIB.

"Rencana Pemakaman pada hari Selasa tanggal 19 Juli 2022 Pukul 13.00 di Tempat Pemakaman Keluarga TNI AL Jonggol," kata Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono kepada VIVA Militer, Selasa, 19 Juli 2022.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Untuk memberikan penghormatan terakhir kepada salah satu prajurit terbaik TNI Angkatan Laut itu, kata Kadispenal, yang akan bertugas sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada prosesi pemakaman nanti adalah Letkol Laut (KH) Rapin A. Wibowo, dan Lettu Laut (S) Chairul Arifin akan menjadi Komandan Upacara (Danup).

Dari informasi yang dihimpun VIVA Militer, pasangan suami istri prajurit TNI Angkatan Laut itu tewas akibat kecelakaan maut yang terjadi pada Senin sore kemarin di Jalan Raya Transyogi Cibubur, Jati Sampurna, Bekasi, Jawa Barat. 

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Saat itu, Peltu Suparno bersama istrinya yang juga merupakan Anggota PNS Ban III Spotmaral sedang dalam perjalanan  menuju kediamannya di Komplek TNI Angkatan Laut Jonggol, Kabupaten Bogor.

Namun nahas, sekitar pukul 15.50 WIB kemarin, di tengah perjalanan sepeda motor yang ditumpangi Peltu Suparno yang saat ini menjabat Ur. Agenda Rahasia Taud Spersal bersama istrinya ditabrak oleh truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) milik Pertamina yang diduga mengalami rem blong. 

Sepeda motor Peltu Suparno menjadi salah satu kendaraan yang ringsek dan masuk kolong ban truk tangki BBM milik Pertamina tersebut. Dikabarkan 11 orang meninggal dunia akibat kecelakaan maut tersebut. 

Almarhum Peltu Suparno dan istrinya, Priyastini tewas dalam kecelakaan maut di Cibubur. Pasangan prajurit TNI Angkatan Laut itu meninggalkan seorang putra yang saat ini masih kuliah semester 8 di Universitas Gunadarma, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya